Kenyal dan Lezat, Ini Resep Puding Jeli Susu Bubble

Avatar of PortalMadura.com
Kenyal dan Lezat, Ini Resep Puding Jeli Susu Bubble
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi penggemar puding, pasti sudah tahu berbagai macam variasinya. Makanan yang satu ini memiliki bahan dasar hampir sama dengan cara yang sama. Akan tetapi sudahkah Anda mencoba puding jeli susu?.

Hanya dengan cara yang sederhana Anda sudah bisa menikmati puding ini. Perpaduan antara buah-buahan dengan jelinya yang lembut tentu akan membuat segar di tenggorokan dan terasa nikmat di lidah. Penasaran ingin mencoba?. Yuk ikuti di bawah ini:

Bahan :

2 bungkus agar-agar bubuk warna putih
3 sendok makan jeli bubuk
Susu cair 1200 ml
Gula pasir 200 gr
Pasta vanila 1 sendok teh
Garam halus 1/2 sendok teh
Susu kental manis putih 1/2 kaleng
Bubble warna-warni 100 gr

Cara Membuat:

Masukkan susu cair, agar-agar bubuk, jeli bubuk, gula pasir, garam dan vanili bubuk kedalam panci menjadi satu. Setelah itu, rebus semua bahan yang sudah dicampur diatas api sedang sampai mendidih sambil diaduk-aduk.

Matikan api lalu kucuri dengan susu kental manis putih sambil diaduk rata dan tunggu sampai tidak beruap. Kemudian, tuang kedalam cetakan yang sudah disiapkan, taburi dengan bubble warna-warni dan biarkan sampai tenggelam.

Tunggu sampai puding jeli susu mengeras lalu masukkan kedalam lemari es hingga dingin. Potong-potong puding sesuar selera Anda lalu sajikan untuk dimakan bersama-sama. (resepnasional.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.