Kepala Perpustakaan Enggan Sebut Pengunjung yang Tak Kembalikan Buku

Avatar of PortalMadura.Com
Kepala Perpustakaan Enggan Sebut Pengunjung yang Tak Kembalikan Buku
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Kepala umum daerah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Akhmad Zaini enggan menyebutkan pengunjung yang tidak mengembalikan buku.

Mantan Sekretaris KPU Pamekasan itu terkesan menutup-nutupi buku yang tidak dikembalikan tersebut. Bahkan, anggota yang tidak mengembalikan buku selama satu tahun pun dianggap lumrah.

“Kalau saya menggunakan istilah belum dikembalikan bukan tidak dikembalikan. Karena terlambatnya itu bisa satu pekan, satu bulan, tapi biasanya dikembalikan meski terlambat,” katanya, Jum'at (12/11/2015).

Zaini mengilak saat ditanya jumlah pasti anggota yang tidak mengembalikan buku tersebut. Mengingat, mereka (yang belum mengembalikan) setiap bulan rutin dikirimi SMS otomatis untuk mengingatkan bahwa ada tanggungjawab mengembalikan buku.

“Kalau pakai bahasa tidak mengembalikan ini terlalu ekstrem, karena kadang setahun baru mengembalikan. Tapi sedikit kok yang belum mengembalikan itu, kalau jumlahnya saya tidak tahu masih belum menghitung. Tapi di otomasi ada,” kilahnya.(Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.