oleh

Kepergok, Maling asal Sampang Diamankan Warga Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan– Mo. Holil (22) warga Desa Kara, Kecamatan Torjun, Sampang diamankan warga Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Tersangka kepergok saat mencongkel pintu sebuah bengkel asbes milik warga di Desa Karpote, Kecamatan Blega, Bangkalan.

“Jadi, pelaku diamankan warga saat mencongkel pintu bengkel asbes,” terang Kasubbag Humas Polres Bangkalan, AKP Bidarudin, Jumat (5/1/2017).

Kepada polisi, pelaku mengku hendak mencuri bersama 2 orang lainnya, yakni Arman dan Rohman. Keduanya kabur dan lolos dari kejaran warga.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku berangkat dari Surabaya dengan Rohman. Sesampainya di Tangkel Bangkalan bertemu dengan laki laki bernama Arman.

Loading...

Dari pertemuan tersebut, pelaku disuruh oleh Arman untuk mencuri ayam bangkok dengan imbalan uang sebesar Rp. 1 juta. Dengan pembagian Rp 850 ribu untuk Rohman dan pelaku sebesar Rp 150 ribu.

“Pelaku mengaku tidak kenal dengan Arman, katanya temannya Rohman, ketiganya kemudian sama-sama berangkat ke arah timur,” katanya.

Setelah sampai di TKP, pelaku turun dan melakukan aksinya dengan cara mencongkel bengkel. Sedangkan Rohman tetap berada diatas motornya. Namun naas, aksi pelaku diketahui pemilik bengkel.

Pelaku tidak bisa berkutik setelah dikepung warga, sedangkan Rohman melarikan diri. Saat ini, pelaku dalam pemeriksaan intensif penyidik dan bakal dijerat Pasal 363 KUHP.

“Pelaku lain dalam pengejaran,” tutupnya.(Hamid/Nanik)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar