Keren, Begini 5 Cara Mudah Aplikasikan Instagram Nametag untuk Tambah Teman

Avatar of PortalMadura.com
Keren, Begini 5 Cara Mudah Aplikasikan Instagram Nametag untuk Tambah Teman
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pengguna Instagram di Indonesia kini sudah mendapatkan fitur baru berupa . Kegunaan fitur ini untuk menambahkan teman seperti menggunakan QR Code di Facebook maupun WhatsApp.

Namun ada perbedaannya, pada Instagram Nametag tidak hadir dalam bentuk QR Code melainkan sitker yang tampilan lebih menarik karena bisa dikustomisasi latarnya dan di bagian utama hanya menampilkan nama akun Instagram Anda.

Lantas, bagaimana cara mengaplikasikannya?. Berikut ini lima cara menambah teman Instagram menggunakan Nametag:

1. Anda harus masuk ke halaman profil Instagram Anda kemudian klik ikon berupa tiga garis horizontal di pojok kanan atas.

2. Setelah itu, Anda akan menemui halaman baru yang muncul dari sisi kanan layar. Di halaman tersebut pilih ikon paling atas yang bertuliskan “Nametag” untuk dialihkan ke halaman pembuatan stiker Instagram Nametag.

3. Di halaman pembuatan Instagram Nametag Anda bisa memiliki beberapa tema dengan menekan tombol di bagian atas yang bertuliskan “Colour“. Pada tema ini, Anda bisa mengetukkan jari di bagian warna latar untuk mengganti warnanya.

4. Tekan pilihan “Colour” untuk berganti ke tema selanjutnya yakni “Emoji” yang juga sama seperti tema sebelumnya. Anda bisa mengetukkan jari latar Instagram Nametag untuk menampilkan kolom di bawah layar yang menyediakan beragam emoji untuk menjadi latar.

5. Tekan kembali tulisan “Colour” untuk berganti ke tema bernama “Selfie” yang akan berisi lingkaran kecil untuk menangkap foto selfie Anda. Ketuk jari Anda di area latar untuk mengganti sticker yang ada di depan foto selfie.

Apabila sudah, tunjukkan kepada teman Anda untuk dipindai atau bisa dibagikan lewat fitur share di ikon pojok kanan atas.

Lalu, bagaimana apabila Anda ingin memindai stiker Instagram?. Pilih bagian di bawah yang bertuliskan “Scan a Nametag” untuk membuka layar pemindaian. Kini Anda bisa menambah teman di Instagram dengan cara lebih menyenangkan. Selamat mencoba, Guys! (metrotvnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.