oleh

Kereta Kencana Keraton Sumenep Memiliki Kekuatan Gaib

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebuah Kereta Kencana yang merupakan hadiah dari Ratu Kerajaan Inggris pada saat Pemerintahan Sultan Abdurrahman berkuasa tahun 1811-1854 masih terawat dengan sempurna.

Kereta Kencana yang juga terdapat sebuah Lambang Kadipaten Sumenep tahun 1811 – tahun 1965 tersebut kini ditempatkan di bangunan Pertama Museum Keraton. Konon, bangunan tersebut memang sebagai garasi kereta tempo dulu.

Kereta yang sudah ratusan tahun itu, ternyata masih memiliki kekuatan gaib yang dapat dirasakan. Terbukti, pada peringatan hari jadi Kabupaten Sumenep tahun 2013 yang jatuh setiap tanggal 31 Oktober rencananya akan di arak keliling kota dengan menggunakan kuda.

Loading...

Namun, kuda yang sengaja disewa dari warga Sumenep tidak mau berjalan. “Kuda itu terlihat ketakutan dan meraung-raung,” kata Erfandy, salah seorang petugas Museum Keraton Sumenep, Jalan Dr Soetomo No 6, Sabtu (23/8/2014).

Pemilik kuda, kata dia, akhirnya memutuskan tidak menggunakan Kereta Kencana tersebut. Karena diyakini masih mengandung kekuatan gaib dan tidak diijinkan oleh pemiliknya. “Akhirnya menggunakan kereta tiruan pada saat acara peringatan hari jadi,” tandasnya.(htn)

http://youtu.be/1EANORwSRl8?list=UUzb35ekLzT1F6EMK6LAqVTg



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar