Kerutan di Area Dada, 5 Cara Ini Bisa Cegah dan Atasinya

Avatar of PortalMadura.com
Kerutan di Area Dada, 5 Cara Ini Bisa Cegah dan Atasinya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kerutan merupakan salah satu yang tidak bisa dihindari. Proses alami yang pasti datang pada setiap orang ini seringkali membuat seseorang merasa kerepotan harus menutupinya.

Tidak heran, berbagai produk pun dipakai agar kulit tidak terlihat menua. Tahukah Anda, ternyata tanda kerutan ini tidak hanya tampak di area wajah saja melainkan area tubuh seperti dada pun juga mengalaminya.

Walaupun tidak terlalu terlihat, tapi kerutan ini bisa memberikan tampilan kulit yang kurang segar. Nah, untuk mencegah dan merawat kerutan pada dada, ini hal-hal yang sebaiknya Anda lakukan:

Gunakan Pakaian Dalam yang Pas
Penggunaan pakaian yang ketat dapat menjadi penyebab munculnya kerutan. Pada dada, kerutan diakibatkan oleh penggunaan bra yang terlalu ketat. Anda yang sering menggunakan sport bra atau push up bra sebaiknya mulai mengurangi penggunaannya.

Sport bra berisiko membuat jaringan kulit menjadi berkerut, sedangkan push up bra dapat menyebabkan kulit terlipat pada area belahan dada. Pastikan Anda memilih bra yang dapat menopang payudara pada bentuk dan posisi alaminya. Dengan begitu, area dada akan terhindar dari kerutan.

Perbaiki Posisi Tidur
Anda pasti sudah sering mendengar bahwa posisi tidur terbaik adalah tidur secara terlentang, bukan?. Selain dapat mencegah jerawat, kerutan pada leher, serta kerutan pada wajah, tidur dengan posisi terlentang juga dapat mencegah terbentuknya kerutan pada dada.

Posisi tidur menyamping akan membuat payudara menurun dan membuat kulit pada area dada menjadi terlipat. Semakin lama, lipatan ini akan menjadi semakin dalam dan semakin terlihat. Kalau sulit untuk mengubah kebiasaan tidur menyamping, Anda dapat menggunakan breast pillow. Alat ini berfungsi untuk menahan payudara pada posisi alaminya sehingga tidak akan menyebabkan kulit terlipat.

Selalu Gunakan Sunscreen
Proses penuaan secara alami dapat menyebabkan terbentuknya kerutan. Namun, ada beberapa faktor eksternal yang dapat mempercepat proses tersebut. Salah satunya, yang juga merupakan faktor utama percepatan proses aging, adalah matahari.

Sinar matahari dapat merusak kolagen pada kulit dan menyebabkan kulit kehilangan sifat elastisnya. Maka dari itu, penting untuk melindungi kulit dari paparan matahari. Lengkapi perlindungan Anda dengan menggunakan sunscreen setiap kali berkegiatan di luar ruangan.

Rawat Area Dada dengan Masker dan Pelembap
Wanita pada umumnya tidak terbiasa menggunakan berbagai produk perawatan pada area dada. Hal ini jarang dilakukan karena pakaian yang menutupi area dada sudah dirasa cukup untuk melindunginya.

Meskipun tidak langsung terkena paparan matahari dan polutan, kulit pada area dada tetap membutuhkan nutrisi agar tetap sehat dan lembap. Perawatan pada area dada dapat dilakukan dengan menggunakan masker homemade dan pelembap secara rutin. Gunakan juga pelembap yang bersifat natural seperti shea butter, lidah buaya, dan minyak kelapa.

Berhenti Merokok
Setiap batang rokok yang Anda habiskan, memiliki peran besar dalam pembentukan kerutan pada tubuh. Zat nikotin pada rokok akan mempersempit pembuluh darah yang berada pada permukaan kulit. Akibatnya, aliran darah menjadi terhambat dan kulit tidak mendapatkan oksigen dan nutrisi secara maksimal.

Hal ini tidak hanya terjadi pada area dada saja, namun juga pada area leher dan wajah. Jadi, yuk segera hilangkan kebiasaan ini. Bayangkan saja, jika Anda mulai merokok pada usia 25 tahun, kerutan pada dada sudah dapat terlihat pada saat Anda berusia 30 tahun. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.