oleh

Kesehariannya Merawat ‘Lovebird’, Perempuan Ini Maju Bacaleg 2019

PortalMadura.Com, Sampang – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Nike Dahlia, warga Jalan Imam Ghozali, Gang III RT 5/RW 1, Kelurahan Gunung Sekar Sampang, Madura, Jawa Timur, bergabung pada dunia politik.

Nike biasa disapa, sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Hasil jelajah PortalMadura.Com di lapangan, aktivitas kesehariannya Nike merawat burung Lovebird dan menampung jasa perawatan anak burung Lovebird milik orang lain.

“Saya berkenan maju Bacaleg setelah mendapat dukungan langsung dari pengurus internal Partai Amanat Nasional (PAN) sendiri,” ujar Nike, Jumat (20/7/2018).

Ia mengaku sudah siap bertarung di dunia politik pada Daerah Pemilihan (Dapil) Sampang 1, yang meliputi Kecamatan Kota Sampang, Torjun dan Pangarengan setempat. Ia berada di nomor urut 7.

“Saya sangat termotivasi lantaran ada kepercayaan dari partai politik sebagai perempuan yang bisa maju Bacaleg. Sekaligus diberikan amanat mewakili kaum ibu,” ujarnya.

Apabila semua harapan terkabulkan hingga menjadi anggota DPRD, pihaknya berjanji mempersiapkan peluang kerja yang maksimal untuk masyarakat khususnya nasib perempuan Sampang.

“Tentunya, tidak lupa memprioritaskan terhadap kaum perempuan atau ibu rumah tangga untuk diberikan lahan pekerjaan agar perkembangan ekonomi semakin baik,” tandasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sampang, Moh. Yanto, berharap supaya perwakilan dari kaum perempuan mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

“Saya percaya, mbak Nike mampu bersaing bersama Bakal Calon Legislatif lain sampai menjadi anggota DPRD. Karena, dia sudah punya komitmen untuk memajukan Sampang,” pungkasnya. (Rafi/Putri)