Ketahui, 5 Mitos Tentang Fenomena Supermoon Bagi Kehidupan

Avatar of PortalMadura.Com
Ketahui, 5 Mitos Tentang Fenomena Supermoon Bagi Kehidupan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – ALAM selalu menunjukkan keajaibannya, salah satu keajaiban alam adalah supermoon. Kemunculan fenomena supermoon saat ini memang menjadi buah bibir. Sebab, fenomena penampakan bulan besar ini sangat langka. Bahkan kemunculannya banyak dikaitkan dengan hancurnya bumi

Sebenarnya, supermoon posisinya bulan berada dalam jarak terdekatnya dengan bumi, oleh karena itu bulan terlihat besar. Fenomena ini selalu terjadi dan dapat dilihat dengan mata telanjang. Oleh karena itu banyak yang menunggu dan menyaksikkan fenomena ini.

Baca Juga

Dengan timbulnya fenomena alam ini banyak mitos-mitos yang mungkin sering Anda dengar. Mitos tersebut berhasil mendoktrin sebagian orang. Contoh mitos yang mungkin sering Anda dengar terkait supermoon adalah akan terjadi malapetaka. Tidak hanya itu saja, ada beberapa mitos yang terkait dengan fenomena supermoon itu.

Supermoon menyebabkan bencana
Biasanya dengan adanya supermoon membuat sebagian orang berpikir adanya bencana yang akan datang. Orang-orang berpikir bencana alam akan terjadi karena tarikan gravitasinya. Namun, pada kenyataanya tarikan gravitasi bulan tidak cukup kuat bahkan pada jarak terdekat dengan bumi sekalipun. Oleh karena itu Anda tidak perlu resah terhadap fenomena alam ini.

Supermoon membuat orang gila
Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa tidak ada hubungannya fenomena supermoon dengan mengubah sikap atau menyebabkan orang lain gila. Meskipun begitu, banyak yang berpikir untuk tidak pergi keluar saat supermoon. Dari hasil penelitian tersebut, itu sudah menjadi bukti bahwa itu mitos yang salah.

Bulan tidak tampak lebih besar saat terbit
Mitos ini mungkin cukup asing bagi Anda, tapi sebagian orang percaya akan hal ini. Sebenarnya itu hanyalah ilusi optik yang disebut ilusi bulan. Namun, para ilmuwan masih ragu dengan apa yang menyebabkan ilusi ini.

Membalikkan kasur untuk kesuburan
Sebagian orang zaman dulu percaya jika Anda ingin subur dan cepat memiliki momongan, maka Anda harus membalikkan tempat tidur/kasur Anda saat fenomena supermoon. Meskipun banyak yang percaya, tetapi ini mitos ini sama sekali tidak terbukti secara ilmiah.

Keluarnya raja iblis
Nah, kalau ini mitos yang sangat mistis. Banyak yang beranggapan bahwa ia akan keluar untuk menghancurkan bumi. Bahkan, mitos supermoon ini paling ditunggu oleh para pemuja iblis demi mendapat keuntungan semata. Wah serem banget ya!(Okezone.Com/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.