Ketahui Kepribadian Seseorang Dari Cara Ngupil

Avatar of PortalMadura.Com
Ketahui Kepribadian Seseorang Dari Cara Ngupil
ilustrasi/ kumpulanmisteri.com

PortalMadura.Com – Dr. Victor Laszlo dalam Journal of Psychiatric Development, menyebutkan, setidaknya ada empat jenis yang bisa terungkap dari cara orang-orang .

Dalam studi tersebut, ngupil (nose-picking) disebut juga sebagai rhinotillexomania. Berikut beberapa gaya ngupil yang dibahas oleh Dr. Laszlo:

1. Melinting upil (kotoran hidung) yang dikeluarkan
Beberapa orang tidak langsung membuang upil yang telah dikeluarkan, melainkan memainkannya terlebih dahulu dengan cara dilinting.
Menurut Dr. Laszlo, orang jenis ini merupakan orang yang optimis, ekstrovert, ramah, mudah bergaul, dan membutuhkan stimulasi berlebih. Kelihatannya, orang seperti ini akan sangat mudah bergabung dalam suatu kelompok pergaulan atau pembicaraan tertentu.

2. Ngupil di depan umum
Contoh kepribadian seseorang dilihat dari cara ngupil lainnya adalah orang yang imajinatif, kreatif, penasaran, terbuka, petualang, artistik, dan original.

Orang jenis ini biasanya melakukan aktivitas ngupil di depan umum tanpa malu-malu. Dari kepribadian yang telah disebutkan, orang yang ngupil di depan umum mungkin memang berbakat di bidang seni, meskipun tidak semuanya.

3. Ngupil diam-diam
Bila seseorang lebih senang mengupil di tempat yang jauh dari keramaian atau diam-diam, menurut Dr. Laszlo, orang tersebut memiliki sifat kurang terbuka, menghindari imajinasi asing, kurang imajinatif, kurang kreatif, dan konvensional.

Bisa disimpulkan bahwa hampir semua orang introvert lebih suka ngupil diam-diam di tempat yang hanya dihadiri oleh dia sendiri pada saat itu.

4. Mencari harta karun dalam rongga hidung
Mungkin ada teman, keluarga, atau kenalan Anda yang selalu menjelajah seluruh sudut di hidungnya saat sedang asyik mengupil.
Dalam studi bersangkutan disebutkan bahwa orang dengan kebiasaan ini cenderung memiliki sifat mudah cemas, mudah khawatir, mudah gelisah, merasa tidak aman, sering memiliki keinginan yang berlebihan, memiliki ide-ide tidak realistis, bahkan emosional. Dari deskripsi tersebut, kelihatannya jika masih ada kotoran tertinggal di rongga hidung, orang-orang seperti ini akan langsung merasa tidak nyaman dan membersihkan rongga hidungnya kembali.

Di luar gaya ngupil, ada hal-hal lain berhubungan dengan ngupil yang bisa menentukan kepribadian seseorang. Beberapa di antaranya adalah penggunaan jempol atau jari kelingking serta mengoleskan upil di furnitur, pakaian orang lain, atau lantai. Dr. Laszlo memaparkan berbagai kepribadian tersebut lebih lanjut dalam jurnal tersebut di atas yang ditulisnya.

Selain studi yang dilakukan oleh Dr. Laszlo, ada penelitian lain yang membuat kita mengenal karakter manusia dari cara ngupil, dengan tangan kanan atau kiri. Berikut penjelasannya secara signifikan.

1. Menggunakan tangan kiri
Orang yang ngupil menggunakan tangan kiri adalah orang yang cenderung disiplin dan menjaga kebersihan. Mereka juga tak pikir panjang untuk memberikan apa yang mereka punya bagi orang yang disayangi. Selain selera humor yang bagus, orang ini juga pada umumnya romantis. Salah satu sikapnya yang menjadi kekurangan adalah sedikit sulit untuk tunduk pada aturan.

2. Menggunakan tangan kanan
Kebanyakan orang yang terbiasa ngupil dengan tangan kanan adalah orang yang humble dan mudah berteman dengan siapapun. Bukan hanya mudah berteman, mereka juga setia menjaga teman atau pasangan di sisinya. Kekurangannya hanyalah orang-orang tipe ini sedikit penakut.(kumpulanmisteri.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.