Ketahuilah! Ini 6 Tanda Anda Butuh Pakaian Baru

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com – Pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer manusia baik perempuan ataupun laki-laki. Berbicara masalah pakaian tentunya sangat identik dengan kaum wanita karena kebanyakan mereka memiliki hobi untuk berbelanja.

Ada saat dimana seorang wanita hanya ingin membelinya bukan karena  mereka benar-benar membutuhkannya. Kedua hal ini adalah perbedaan yang sangat tipis. Sebenarnya ada beberapa tanda bahwa Anda memang sudah butuh dan harus membeli pakaian baru. Nah, jika Anda ingin tahu simak uraian berikut ini :

Lebih Lama Dalam Memilih Baju Setiap Hari
Tanda pertama yang bisa dirasakan adalah, setiap pagi di saat bersiap-siap memulai aktivitas selalu menjadi ritual menantang bagi Anda di rumah. Karena harus memilih busana apa yang setiap pagi harus dipakai dan jika biasanya waktu bersiap hanya memakan satu jam, kini waktu bersiap harus lebih dari satu jam lamanya.

Hanya Sebagian Lemari yang Isinya Bisa Dikenakan
Walaupun memiliki lemari pakaian yang besar, hanya satu sisi lemari yang bisa dipergunakan secara maksimal. Sekilas memang lemari pakaian terlihat penuh dengan berbagai jenis outfit. Namun setiap harinya hanya sebagian isi lemari yang bisa dipergunakan.

Sering Menggunakan Busana yang Itu-itu Saja
Tanda ketiga bahwa Anda harus segera memiliki busana baru ialah, mengenakan busana yang sama dalam jangka waktu yang berdekatan. Karena terlalu sering dikenakan, hingga ada kesan seperti sebuah busana seragam setiap harinya.

Sering Mencoba-coba Baju di Lemari
Tanda keempat yang bisa dilihat yaitu lantai kamar sering dipenuhi oleh tumpukan berbagai outfit. Setiap kali waktu acara berpakaian datang Anda pasti berganti-ganti busana berulang kali sehingga akhirnya menyebabkan lantai kamar dipenuhi oleh outfit yang berulang kali dicoba-coba.

Sudah Memikirkan Busana Apa yang Akan Dikenakan Esok Hari
Pertanda selanjutnya adalah ketika Anda mulai menyadari bahwa meskipun lemari pakaian tampak sangat penuh, namun pada akhirnya Anda tetap merasa tidak memiliki aneka busana yang maksimal untuk dikenakan.

Setiap pagi Anda pasti merasa panik karena khawatir akan terlambat memulai aktivitas, tapi pada akhirnya tetap merasa tidak memiliki busana yang oke untuk dipakai. Salah satu trik menghindari momen menyebalkan ini adalah dengan sudah memikirkan busana apa yang mau dipakai mulai sejak malam hari ketika hendak mau tidur. Jadi, ketika pagi sudah tiba Anda tinggal memakainya tanpa perlu khawatir dengan semuanya.

Mengurangi Berkumpul Bersama Teman
Pertanda terakhir ialah, secara sadar atau tidak Anda mulai mengurangi berkumpul atau hangout di luar bersama teman-teman. Menghabiskan waktu bersama teman menjadi acara yang membuat stress karena pada akhirnya Anda akan membuang waktu lama hanya untuk memikirkan busana apa yang harus dipakai, busana mana yang oke namun jarang dikenakan akan memenuhi pikiran Anda.

Maka, mulailah berbelanja busana yang dibutuhkan atau bisa mulai dengan merapikan lemari pakaian terlebih dahulu, singkirkan semua outfit yang tidak pernah dipakai. Dengan cara ini siapa tahu outfit-outfit oke yang selama ini tersembunyi bisa dikenakan lagi. (okezone.com/Nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.