Ketinggian Gunung Pasir Pantai Slopeng Berkurang 2 Meter

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, Sumenep – Maraknya aksi penambangan pasir liar membuat ketinggian di , Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai berkurang. Semula ketinggian gunung tersebut mencapai 15 meter, namun saat ini tinggal 13 meter.

Kasi Operasional Satpol PP Sumenep, Moh Saleh mengaku perlu penanganan serius untuk menghentikan aksi penambangan pasir ilegal. Sebab, kondisinya sudah memprihatinkan dan mengancam keselamatan lokasi wisata Slopeng yang dikenal dengan gunung pasirnya.

“Ini butuh penanganan serius dari seluruh elemen. Bukan hanya Satpol PP saja. Kalau dibiarkan berlarut-larut, bisa jadi aksi pelaku penambangan pasir akan menghilangkan Gunung Pasir di Pantai Slopeng yang ketinggiannya sudah berkurang dua meter,” kata Saleh, Kamis (15/5/2014).

Razia yang digelar Satpol PP bersama Camat Dasuk, Sujarno tidak membuahkan hasil. Diduga rencana razia telah bocor sehingga petugas hanya menemukan tumpukan pasir yang sudah siap untuk diangkut. Kini dipasang papan larangan menambang pasir.(ita/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.