Ketua Dewan : 3 Orang Cabut Dukungan, Pimpinan Komisi II Yang Lama Tetap Sah

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua , Madura, Jawa Timur, Herman Dali Kusuma menyatakan pimpinan komisi II yang lama tetap sah.

Pasca ‘kocok' ulang ketua komisi II, 3 anggota dari 7 orang yang menyetujui pergantian ketua ternyata mencabut dukungannya.

“Dari 7 anggota Komisi II yang ikut menyetujui pergantian ketua Komisi, tiga diantaranya mencabut dukungannya. Yakni Juhari, Akis Jazuli dan Risnawi,” kata Herman Dali Kusuma, Ketua DPRD Sumenep, Jum'at (10/4/2015).

Menurut Herman, penarikan dukungan dari tiga anggota itu dilakukan dengan mengirimkan surat pernyataan bermaterai kepada ketua DPRD.

“Sebelumnya memang hasil rapat dikirimkan ke pimpinan, tapi setelah itu ada surat lagi dari tiga anggota yang menganulir hasil rapat tersebut,” jelasnya.

Karena sudah ada surat pernyataan dari tiga anggota yang ikut rapat, otomatis hasil rapat pergantian ketua komisi II itu tidak memenuhi syarat.

“Persyaratannya 50 persen plus 1, tapi ternyata kan hanya ada 4 anggota setelah 3 anggota membuat pernyataan menarik dukungan itu,” tukasnya.

Sebelumnya, 6 anggota komisi II DPRD Sumenep menggelar rapat evaluasi pimpinan hingga terjadi pergantian ketua. Satu anggota lain ikut menyetujui rapat tersebut via telepon.

AF Hari Ponto, politisi Partai Golkar terpilih untuk menggantikan Ketua Komisi II, Nurus Salam, politisi Partai Gerindra.(arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.