Ketua DPC PPP Pamekasan Diisukan Akan Mundur

Avatar of PortalMadura.com
Ketua DPC PPP Pamekasan Diisukan Akan Mundur
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Situasi politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mulai memanas setelah sejumlah Partai Politik (Parpol) menentukan arah dukungannya kepada Calon Bupati (Cabup) tertentu.

Sejumlah parpol yang telah resmi menentukan dukungannya adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Golongan Karya (Golkar). Ketiga parpol itu merekomendasikan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati KH. Kholilurrahman-Fathorrahman (Kholifah).

Sementara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) merekomendasikan pasangan cabup-cawabup Badrut Tamam-Raja'e.

Terbaru, , KH. Munzdir dikabarkan akan mundur, diduga lantaran arah dukungan politiknya tidak sejalan dengan surat rekomendasi DPP PPP yang mendukung Kholifah.

Dikonfirmasi via telepon, Ketua DPC PPP Pamekasan, KH. Munzdir tidak menjawab secara jelas. Tetapi, ia mengaku pada waktunya nanti semuanya akan jelas.

“Nanti saja, kalau sudah waktunya nanti akan tahu,” jawabnya singkat.

Sementara itu, , Norma Zenadi mengatakan, pihaknya sampai sekarang belum menerima surat perihal kabar pengunduran diri KH. Mundir selaku Ketua DPC PPP Pamekasan. Tetapi, mundur tidaknya merupakan hak seorang ketua.

“Tapi kami akan minta pernyataan secara resminya, kalau dia (KH. Mundir, red) atau siapapun dia yang mau mengundurkan diri harus mengajukan surat pengundurannya, karena yang buat SK itu saya atau DPW, setelah masuk surat pengunduran dirinya, baru kita proses,” jawabnya saat dikonfirmasi via telepon.

Pihaknya tidak bisa memproses pengunduran tersebut selama tidak ada surat resmi dari yang bersangkutan. Tentu mekanisme selanjutnya akan ditentukan sesuai dengan AD/ART partai. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.