Ketua DPRD Sumenep Dicopot?

Avatar of PortalMadura.com
Ketua DPRD Sumenep Dicopot?
dok. Kantor DPRD Sumenep

PortalMadura.Com, – Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, H. Herman Dali Kusuma akan segera diganti. Pasalnya, ia dinilai tidak mampu menyelesaikan persoalan di legislatif.

“Saat ini SK pergantian posisi ketua dari DPP sudah turun dan sudah masuk ke DPRD. Insya Allah penggantinya Dulsiam dan dalam waktu dekat proses pergantian dipastikan selesai,” kata ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim, Senin (22/10/2018).

Menurut mantan ketua ini, ada beberapa hal yang menjadi alasan posisi ketua akan diganti. Di antaranya, H. Herman dinilai kurang tanggap dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di gedung dewan, seperti terkait Surat Keputusan Badan Kehormatan (SK BK) DPRD yang hingga saat ini belum turun dari pimpinan.

“Sampai saat ini SK BK Dewan belum turun dari pimpinan. Persoalan Komisi Informasi (KI) yang hingga saat ini belum terbentuk. Ini salah satu persoalan yang terjadi di kantor dewan dan ketua dewan tidak tanggap hal itu,” ucapnya

Sebelumnya, terjadi pergantian ketua Komisi III DPRD Sumenep yang dipegang oleh Dulsiam yang motabene merupakan Sekretaris DPC PKB Sumenep. Kendati demikian, pihaknya mengaku, pergantian posisi Ketua DPRD tidak ada kaitannya dengan prahara di Komisi III.

“Tidak ada kaitannya dengan apa yang terjadi di Komisi III, itu cuma kebetulan saja. Diganti atau tidak, itu tergantung partai. Kalau partai sudah menghendaki demikian, tidak ada persoalan kan. Itu semua wewenang partai,” tukasnya. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.