Legislator Minta Pemkab Sumenep Serius Bangun Bandara di Masalembu

Avatar of PortalMadura.Com
Legislator Minta Pemkab Sumenep Serius Bangun Bandara di Masalembu
dok. Darul Hasyim Fath (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, – Anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Darul Hasyim Fath meminta, agar eksekutif serius membangun (Bandara) di Kecamatan/ . Sebab, di Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) tahun 2019 sudah ada.

“Di RKA 2019 sudah ada. Jadi, kami minta agar Pemerintah Daerah serius melaksanakan program pembangunan Bandara di Masalembu itu,” kata Darul Hasyim, Senin (22/10/2018).

Menurut politisi PDI Perjuangan ini ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh pemerintah dalam merealisasikan pembangunan Bandara tersebut. Untuk itu, politisi asal Masalembu ini akan memantau tahapan demi tahapan yang akan dilalui itu.

“Tahapan yang akan dilalui diantaranya penetapan lokasi dan pembebasan lahan. Jangan sampai ada tahapan yang tidak sesuai prosedur,” harapnya.

Di Masalembu, lanjutnya, ada Bandara milik Elnusa yang bisa dimanfaatkan. Kalau pemerintah mau memanfaatkan bekas bandara itu, dipastikan akan meminimalisir anggaran.

“Memang ada dua opsi yang bisa dilalui pemerintah, yakni bisa menggunakan bandara yang sudah dan melakukan pembebasan lahan baru. Pemerintah bisa memilih satu dari dua opsi itu,” tukasnya. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.