oleh

Ketua IKAPMII Pamekasan : Orang Sejahtera Bukan Karena Punya Mobil

PortalMadura.Com, Pamekasan– Yayasan Darul Hikmah Sejahtera bekerja sama dengan Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa, Minggu (2/6/2019).

Ketua IKAPMII Pamekasan, Atiqullah menyampaikan, santunan kepada anak yatim dan orang kurang mampu tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial agar mereka sama-sama dapat menikmati harta yang memang seharusnya menjadi haknya.

“Kami sebagai penyampai santunan ini tidak ada maksud lain, kecuali untuk meringankan beban masyarakat prasejahtera dan anak yatim, ” katanya saat memberikan sambutan.

Loading...

Menurutnya, harta tidak menjadi ukuran manusia dapat hidup tenang, karena apa yang dilihat oleh orang lain terkadang tidak sama dengan kehidupan yang mereka jalani. Tetapi, adanya kemampuan harta dari orang lain menjadi keniscayaan untuk saling berbagi.

“Terkadang penilaian orang itu tidak sama dengan kehidupan yang kita jalani. Dan perlu diketahui, orang sejahtera itu bukan karena punya mobil. Sebab, meskipun punya mobil terkadang tidak punya uang untuk beli bensin,” katanya.

Dosen di IAIN Madura ini melanjutkan, ketenangan dan kesejahteraan itu bisa dinikmati oleh siapa saja, termasuk mereka yang kurang mampu dari segi harta. Tentu hal tersebut harus menjadi perhatian masyarakat jika harta bukan satu-satunya indikator ketenangan seseorang.

“Meskipun hanya punya sepeda motor, beli bensin tidak repot. Itu namanya sejahtera, ” pungkasnya.(*)


Penulis : Marzukiy
Editor : Nanik Dwi Jayanti
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar