Ketua PC Muslimat NU Sumenep Daftar Bacawabup Lewat PDI Perjuangan

Avatar of PortalMadura.Com
Ketua PC Muslimat NU Sumenep Daftar Bacawabup Lewat PDI Perjuangan
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Sumenep Nyai. Hj. Dewi Khalifah mendaftar bakal calon wakil bupati (bacawabup) lewat Desk Pilkada PDI Perjuangan Sumenep, Senin (6/5/2024).

PortalMadura.Com, – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Sumenep periode 2022-2027, Hj. Dewi Khalifah mendaftar bakal calon wakil bupati (bacawabup) lewat Desk Pilkada , Senin (6/5/2024).

Eva sapaan Dewi Khalifah yang masih aktif sebagai Wakil Bupati Sumenep mendampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi itu diterima Ketua Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Sumenep, H. Zainal Arifin di Kantor DPC PDI Perjuangan Sumenep, Jl. Lingkar Barat, Batuan Sumenep.

Dewi Khalifah yang memilih mendaftar pada pancawara Senin dengan weton pasaran Pon, didampingi langsung oleh ibunda tercintanya, Nyai Hj. Aqidah, selaku pendiri Pondok Pesantren Aqidah Usmuni, Terate, Pandian, Kota Sumenep. Selain itu sejumlah kader muslimat dan putra-putrinya.

Ketua Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Sumenep, Zainal Arifin menyampaikan, dirinya hanya menerima pendaftar sesuai dengan perintah partainya. “Siapa yang akan diputuskan untuk maju sebagai calon wakil bupati adalah kewenangan DPD dan DPP,” katanya.

Pada kesempatan lain, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menegaskan bahwa DPC PDI Perjuangan Sumenep akan mengusung Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Achmad Fauzi pada 2024.

DPC PDI Perjuangan Sumenep hanya melakukan penjaringan bakal calon wakil bupati untuk Pilkada Sumenep 2024, namun tetap terbuka untuk membangun koalisi dengan partai politik lainnya. Meski pun Sumenep sudah cukup syarat untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati dengan perolehan 11 kursi pada Pemilu 2024.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.