Khasiat Tersembunyi Daun Kelor Bagi Kecantikan, Anda Penasaran?

Avatar of PortalMadura.com
Khasiat Tersembunyi Daun Kelor Bagi Kecantikan, Anda Penasaran?
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu hal yang tidak luput dari perhatian seorang wanita adalah merawat tubuhnya. Sebab, sebagian dari mereka beranggapan bahwa kecantikan merupakan faktor utama dalam meningkatkan kepercayaan diri.

Sehingga, banyak produk perawatan kulit yang mereka gunakan untuk merawat kecantikannya. Produk perawatan kulit yang beredar di pasaran sendiri bisa dibuat dari tanaman yang memiliki banyak khasiat. Salah satu tanaman yang kini dijadikan bahan dasar untuk produk perawatan kulit, yaitu daun kelor.

Profesor FG Winarno menuturkan, bahwa daun kelor merupakan salah satu superfood yang kaya akan zat gizi, antioksidan, dan phyto kimia. Terbukti secara ilmiah, daun kelor mengandung antioksidan yang kuat untuk menjaga kecantikan dan keremajaan kulit wajah.

Bahkan, kuatnya antioksidan yang terkandung dalam minyak kelor membuatnya tidak mudah basi atau tengik. Sehingga bisa disimpan dalam jangka waktu yang panjang. Antara dua hingga tiga tahun lamanya.

Selain antioksidan, tanaman kelor berfungsi sebagai anti ageing yang mampu menunda proses penuaan. Tanaman kelor ini pun juga bisa digunakan sebagai pelembap kulit dan melepaskan sel kulit yang mati. Sehingga, para wanita bisa tampil awet muda dan tetap cantik meski sudah berusia senja.

Profesor FG Winarno melanjutkan, bahwa tanaman kelor ini bisa dikonsumsi dalam bentuk apapun. Seperti dengan menjadikannya sayur, dibuat menjadi teh, atau ditumbuk lalu digunakan secara langsung pada tubuh. Khasiat dari tanaman kelor ini tidak akan berkurang meski diproses dengan cara apapun.

Mengejutkannya lagi, ternyata tanaman kelor ini sudah digunakan sejak zaman kebudayaan Mesir Kuno. Di mana Putri Cleopatra dan para bangsawan menggunakan tanaman kelor ini sebagai bahan kosmetik. Mereka menggunakan tanaman kelor ini tidak hanya untuk mempercantik kulit namun juga memelihara kesehatan kulit tubuh dan wajah. Ternyata, banyak sekali khasiat daun kelor untuk kecantikan. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.