oleh

Khawatir ASN Tak Netral pada Pemilu 2019, Inspektorat Diminta Perketat Pengawasan

PortalMadura.Com, Sumenep – Kekhawatiran para abdi negara tidak netral pada penyelenggaraan Pemilu 2019 masih saja muncul dari berbagai kalangan.

Salah satunya, Sekretaris Komisi I DPRD Sumenep, Syaiful Bari meminta pihak inspektorat lebih ketat untuk melakukan pengawasan terhadap aparatur sipil negara (ASN).

“ASN itu harus tetap netral pada Pemilu 2019. Ini perlu disadari bersama dan harus mendapat pengawasan ketat dari inspektorat,” tegasnya, Jumat(22/3/2019).

Pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 jangan sampai ternodai dengan ketidak netralan ASN. Dalam aturan ASN itu sendiri sudah jelas dilarang ikut serta dalam politik praktis.

“Sebaiknya, ASN menahan diri dan cukup dengan memberikan hak suaranya pada hari H. Jangan sampai ikut-ikutan politik atau tidak netral,” tegasnya.

Ia meminta para abdi negara tetap fokus mengurus atau melayani kepentingan masyarakat secara umum. Dunia politik lima tahunan jangan dijadikan kesempatan oleh ASN untuk tidak netral.

Pihaknya juga mengajak masyarakat Sumenep untuk ikut serta mengawasi kerja ASN. “Kalau misalnya mengetahui ada ASN tidak netral, laporkan saja,” ungkapnya.

Meski hingga hari ini belum mengetahui adanya ASN yang tidak netral pada Pemilu 2019, namun pihaknya mengaku lebih awal mengingatkan adalah sesuatu yang baik.

“Jika sudah terjadi, urusannya berbeda,” tandasnya.

Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Hartono

Komentar