Khofifah Maju Pilgub Jatim, Gus Ipul: Hak Setiap Warga Negara

Avatar of PortalMadura.Com
Khofifah Maju Pilgub Jatim, Gus Ipul: Hak Setiap Warga Negara
Saifullah Yusuf

PortalMadura.Com, – Wakil Gebernur Jawa Timur, menanggapi santai perihal pencalonan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim tahun 2018.

“Selama masih bisa musyawarah mufakat tidak akan pecah lah,” katanya, setelah memberikan sambutan dalam Konfrensi Cabang PC NU, yang di selenggarakan di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, Kelurahan Demangan Barat, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (11/10/2017).

Ia yang disebut-sebut mendapat dukungan dari mayoritas kiai dan warga nahdliyin tersebut, tidak banyak berkomentar saat ditanya soal pencalonannya menteri sosial itu.

Gus Ipul sapaan akrabnya, berpendapat bahwa pencalonan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur, merupakan hak pribadi sebagai warga negara. “Itu haknya dia, terserah dia, no coment kalo soal itu, itu kan pilihannya dia” lanjut dia.

Dirinya menambahkan warga nahdliyin harus lebih memperkuat dakwah di dalam keluarga dan memperkuat semua sisi baik aqidah dan lain-lain.

“Diluar rumah kan sekarang isinya macem-macem. Jadi NU harus memperkuat dakwah, dari madrasah, masjid dan pengawasan warga NU terhadap media, baik medsos, atau media umum yang lain,” pungkasnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.