oleh

Kholifah Janjikan TPP Bagi ASN Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ada angin segar dari Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, KH. Kholilurrahman-Fathorrohman (Kholifah) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah berjuluk Gerbang Salam tersebut.

Pasalnya, paslon nomor urut 2 ini menjanjikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi para abdi negara. TPP itu diberikan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Pejabat kita bukan hanya ditekan untuk menemuhi jam kerja, tapi kesejahteraan juga perlu diperhatikan. Oleh sebab itu, kami berkebulatan tekad untuk memberikan TPP, kita akan programkan nanti ketika saya ada di pendopo,” janjinya, Selasa (29/5/2018).

Mantan Bupati Pamekasan periode 2008-2013 itu menambahkan, pihaknya telah matang untuk menjalankan program tersebut. Karena telah didukung dengan aturan, yaitu Undang-Undang (UU) Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN pasal 79, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 58 tahun 2005 pasal 63 ayat 2 dan Permendagri Nomor 14 tahun 2006 pasal 39 ayat 1 dan 2 serta permen PAN-RB Nomor 63 tahun 2011 pasal 2 dan 3. Artinya, kebijakan tersebut tidak melanggar aturan.

“Dari pasal-pasal itu memperbolehkan, bahkan menekankan supaya pemerintah di semua tingkatan memperhatikan kesejahteraan para pejabat. Saya berharap dengan adanya TPP itu, pejabat lebih bertanggungjawab,” tegasnya.

Mantan Anggota DPR RI ini melanjutkan, pemberian TPP tersebut bukan untuk memanjakan para ASN, tetapi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kebijakan ini pula merupakan salah satu implementasi dari reformasi birokrasi yang menjadi visi dan misinya.

“Reformasi birokrasi itu, artinya pejabat-pejabat kita dan birokrasi kita akan diarahkan untuk bekerja lebih baik dengan tupoksi pelayanan kepada masyarakat. Sehingga terwujud pejabat yang melayani bukan minta dilayani. Dan pejabat merasa puas kalau sudah melayani masyarakat,” pungkasnya.

Paslon Kholifah pada pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018 tersebut diusung oleh empat partai politik. Yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) serta didukung oleh Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). (Marzukiy/Nanik)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
Loading...
Loading...