Kiai Ramdlan Siradj Blakblakan Sebut Alasan Mendukung Fauzi-Eva

Avatar of PortalMadura.com
Kiai Ramdlan Siradj Blakblakan Sebut Alasan Mendukung Fauzi-Eva
Dua dari kiri, Kiai Ramdlan Siradj Blakblakan sampaikan alasan mendukung Fauzi-Eva pada Pilkada Sumenep 2020. (Ist)

PortalMadura.Com, – Mantan Bupati Sumenep, KH. Ramdlan Siradj hadir dalam acara silaturahmi para alumni Annuqayah, guru ngaji dan masyarakat yang juga dihadiri K. Hazmi Basyir di Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam, Karang Cempaka, Bluto, Sumenep itu, menegaskan dukungannya kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep nomor urut 1, Achmad Fauzi – Dewi Khalifah (Fauzi – Nyai Eva).

Di samping itu, kiai kharismatik tersebut juga menceritakan awal mula dirinya menjatuhkan pilihan dan mendukung pasangan nomor urut 01, Fauzi – Eva walaupun wakil pasangan calon nomor urut 02 adalah adik sepupunya, yakni KH. Ali Fikri.

“Kenapa saya dukung nomor 1? Hal itu tak lepas dari proses awal pencalonan. Karena saya tahu, dan sempat terlibat di dalamnya,” urai dia.

Menurutnya, yang digadang-gadang untuk maju sebagai calon Bupati Sumenep dari Pondok Pesantren Annuqayah sebenarnya adalah KH. Muhammad Salahuddin A. Warits atau Ra Mamak, adik dari KH. Ali Fikri.

Sehingga dalam proses berikutnya, Ra Mamak mendaftar ke sejumlah partai politik untuk diusung sebagai calon bupati. Termasuk ke PKB.

Hanya saja, tak satu pun parpol yang memberikan rekomendasi kepada Ra Mamak. “Karena PPP sendiri sudah memiliki pandangan, ingin ‘bermesraan' dengan PKB. Sementara PKB memberikan rekomendasi kepada Pak Fattah Jasin,” urainya.

Di samping itu, ia mengaku tersindir oleh pernyataan Fattah Jasin, bahwa selama 20 tahun Sumenep ‘tidur'.

Sementara di sisi lain, Kiai Ramdlan menilai komitmen Fauzi sangat bagus. Hal itu diketahui setelah ia bertemu langsung dengan Fauzi. Di antaranya ialah siap memulai lagi program-program yang baik selama 10 tahun kepemimpinan Kiai Ramdlan.

Selain komitmennya kepada masyarakat Sumenep, Fauzi sudah berpengalaman mendampingi A. Busyro Karim 5 tahun.

“Analisa saya, peluang untuk menang lebih besar ada pada Fauzi. Kenapa? Bukan karena uang, tapi karena tokoh-tokoh yang ingin mencalonkan sebagai Bupati, seperti Ra Mamak dan Kiai Unais (Ali Hisyam) tak diberi jalan oleh partai politik,” papar dia.

Program unggulan Fauzi Eva

“Nah dari itu semua, akhirnya kami memutuskan, bismillah tawakkaltu ‘alallah, etembhang adukung oreng se kala'a, kan bango' adukung se (memiliki peluang lebih besar untuk. red.) menang,” tegasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.