oleh

KKKS EML Milik Gus Kikin Gandeng Lazis NU Sumenep Kembali Santuni Yatim Piatu

PortalMadura.Com, Sumenep – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PT Energi Mineral Langgeng (EML) kembali menggelar doa bersama yatim piatu dari desa-desa sekitar wilayah operasi pemboran Sumur Eksplorasi ENC-02, Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura.

“Alhamdulillah, selama dua pekan di bulan Oktober ini kami sudah menyapa 81 yatim piatu dari Desa Kebundadap Timur dan Pagarbatu, Kecamatan Saronggi. Kami akan terus melanjutkan kebersamaan ini dengan menyisir yatim piatu dari desa-desa lainnya setiap pekan. Harapan kami semoga mendukung kelancaran kegiatan EML,” kata Public Relation Coordinator EML Nur Hidayat, Senin (15/10/2018) sore.

Sebelumnya, perusahaan migas nasional milik Wakil Pengasuh Pesantren Tebuireng KH. Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) ini telah beberapa kali menggelar santunan yatim piatu. Terakhir, kegiatan santunan yatim piatu digelar EML dalam rangka peringatan Tahun Baru 1440 Hijriah pada Kamis (20/9/2018).

Agar santunan yang disampaikan tepat sasaran, kata Hidayat, pihaknya menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazis NU) Sumenep. “Tim Lazis NU yang berkoordinasi dengan aparat desa untuk pendataan dan verifikasi data anak-anak yatim,” ujarnya.

Selain yatim piatu, perusahaan yang memiliki komitmen tinggi dalam bidang sosial kemasyarakatan ini juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk renovasi Masjid Al-Ikhlas Desa Kebundadap Timur, Selasa (9/10/2018).

“Atas nama takmir, kami mengucapkan terima kasih serta berdoa agar EML dan tim SKK Migas selalu diberi keselamatan dalam beraktivitas,” ujar Halifi, Sekretaris Takmir Masjid Al-Ikhlas Kebundadap Timur.

Ketua Lazis NU Sumenep, Abd Hadi mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan EML untuk menyalurkan santunan kepada anak-anak yatim. Dia berharap, kegiatan pemboran EML dapat berjalan lancar dan aman.

Mantan Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumenep ini mengapresiasi kepedulian sosial EML serta berharap kegiatan eksplorasi yang dilaksanakan di Desa Tanjung berhasil dan bisa menyejahterakan masyarakat. “Minimal bisa menyejahterakan masyarakat sekitar,” tandasnya. (*)

Loading...