Klinik Pratama Polres Sumenep Jalani Survei Akreditasi FKTP Polri

Avatar of PortalMadura.Com
Klinik Pratama Polres Sumenep Jalani Survei Akreditasi FKTP Polri

PortalMadura.Com, Sumenep – Klinik Pratama Sumenep, Madura, Jawa Timur menjalani survei akreditasi paripurna Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Polri oleh Tim Surveyor Lembaga Lipa Mitra Nusantara selama hari, dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2023.

Tim surveyor dari Lembaga Lipa Mitra Nusa, dipimpin dr. Nusa Noerolandra Dwi S.,S.KM.,M.Kes. Dalam pelaksanaan survei, mereka disambut oleh Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko., bersama pejabat utama, para Kapolsek Jajaran , bertempat di Klinik Pratama Polres Sumenep, Jl. Payudan Barat, Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep. Senin (25/7/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengungkapkan rasa hormat dan kebanggaannya, sambil berharap agar kegiatan survei berjalan lancar dan Klinik Pratama Polres Sumenep menjadi satu satunya klinik negeri dan swasta yang melaksanakan akreditasi se-wilayah Madura.

“Kami berharap semuanya bisa berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Polres Sumenep,” ujar Kapolres Sumenep.

Sementara itu, Kasi Dokkes Polres Sumenep Aiptu Eko Agus Setiawan.,Amd.,Kep menyampaikan, bahwa dalam survei akreditasi paripurna ini, tim surveyor memeriksa penyelenggaraan pelayanan kesehatan, fasilitas yang tersedia, sarana dan prasarana, serta dokumen-dokumen administrasi pendukung pelayanan kesehatan.

“Kegiatan survei yang telah dilaksanakan akan menjadi tolak ukur untuk mendapatkan predikat terakreditasi paripurna” tambah Kasi Dokkes.

Dengan adanya survei akreditasi ini, diharapkan Klinik Pratama Polres Sumenep dapat memenuhi standar yang ditetapkan oleh FKTP Polri dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan. Akreditasi paripurna ini akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terkait kualitas dan keselamatan pelayanan medis di klinik tersebut.

“Semoga dengan kehadiran klinik Polres Jepara yang sudah terakreditasi paripurna dapat memberikan langsung khususnya dalam hal pelayanan kesehatan personel Polri dan masyarakat umum,” harapnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.