KLM Anugrah Ilahi Tenggelam, Dramatis Penyelamatan 4 ABK di Perairan Sapudi

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Desy Wulandari
Humas Polres Sumenep
4 kru kapal layar motor Anugrah Ilahi terombang-ambing menggunakan rakit buatan dari papan di perairan Sapudi Sumenep (Humas Polres Sumenep)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Kapal Layar Motor (KLM) Anugrah Ilahi berkapasitas 44 gross tonnage (GT) tenggelam di perairan Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pukul 12.30 WIB, Senin (23/5/2022).

Proses penyelamatan 4 anak buah kapal (ABK) berlangsung dramatis setelah sempat terombang-ambing di atas rakit buatan berjarak sekitar 5 mill sebelah selatan Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura.

“Empat kru itu, Abdi (nahkoda), Warid, Abdul dan Mubarak,” terang Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S.

ABK KLM Anugrah Ilahi itu diselamatkan oleh Kapal Patroli KPLP (Kapal Negara Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai) Sapudi. Saat ini, mereka sudah dievakuasi untuk dibawa ke Pelabuhan Pulau Sapudi, Sumenep. “Semuanya selamat,” jelasnya.

Baca Juga:  Produktivitas Gol Tim Al Amin vs Al Furqon

Awalnya, kapal rute Pelabuhan Panarukan Situbondo menuju Pulau Kangean Kabupaten Sumenep mengalami kebocoran pada lambung kapal sehingga mengakibatkan air terus masuk.

“Lalu mesin kapal mati. Kemudian kapal tenggelam. Beruntung empat kru kapal itu menyelamatkan diri dengan membuat rakit dari papan dan benda yang mengapung lainnya,” katanya.

Pihaknya menyebutkan, KLM Anugrah Ilahi tersebut juga membawa muatan berupa semen 1.000 sak, triplek 50 lembar dan kalsiboard 150 lembar. “Muatannya tenggelam dengan kapalnya,” pungkas Widiarti S.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.