oleh

KM Santika Nusantara Terbakar, Korban Selamat Berhasil Dievakuasi Capai 294 orang

PortalMadura.Com, Sumenep – Korban selamat dalam insiden kebakaran KM Santika Nusantara di perairan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur, mencapai 294 orang yang sudah berhasil dievakuasi hingga Sabtu pagi, 24 Agustus 2019.

Sedangkan penumpang KM Santika Nusantara yang tercatat dalam surat manifes hanya berjumlah 111 orang. Terdiri dari dewasa 100 orang, anak-anak 6 orang dan bayi 5 orang.

KM Santika Nusantara rute Surabaya-Balikpapan mengalami kebakaran di perairan Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep, sekitar pukul 20.45 WIB, Kamis (22/8/2019).

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S menjelaskan, korban selamat yang berhasil dievakuasi dilakukan melalui tiga pelabuhan.

Sebanyak 53 orang dievakuasi ke Pelabuhan Masalembu dan 87 orang dievakuasi melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Ada yang dievakuasi ke Pelabuhan Kalianget, Sumenep, sebanyak 154 orang. Terdiri dari dewasa 144 orang, anak-anak 7 orang dan balita 3 orang.

Loading...

“Yang ke Tanjung Perak menggunakan KM Spil Citra dan KM Dharma Fery 7. Sedangkan yang ke Kalianget menggunakan KM Tunggal Putra,” jelasnya.

Untuk korban meninggal dunia, pihaknya mencatat ada tiga orang. “Asfani, Bekti Tristyanto sebagai Mualim I dan satu orang tanpa identitas,” katanya.

Selama proses evakuasi korban selamat dari Pelabuhan Kalianget, Sumenep melibatkan kendaraan roda empat sebanyak 13 unit.

“Ada mobil Polres, ambulance Puskesmas, mobil Basarnas, BPBD, dan mobil patroli KPLP 1 serta mobil lainnya dengan melibatkan 230 petugas gabungan,” urainya.

Baca Juga : 23 Orang Masih Hilang, KM Santika Nusantara Terbakar di Masalembu

“Itu update data terakhir hari ini (24 Agustus 2019) hingga pukul 07.30 WIB,” tutupnya.(*)


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar