KNPI Pamekasan Minta Pemuda Lebih Aktif

Avatar of PortalMadura.Com
KNPI Pamekasan Minta Pemuda Lebih Aktif
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia () Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta para pemuda lebih aktif menyikapi fenomena yang ada di lingkungan sekitar.

Ketua KNPI Pamekasan, Nur Faisal mengungkapkan, pada era reformasi seperti sekarang peran pemuda harus lebih ditampakkan sebagai bentuk eksistensi penerus bangsa. Tidak hanya diam menerima apa saja yang terjadi tanpa filter yang baik.

“Pemuda harus bisa mengawal apa saja yang terjadi, misalnya KNPI pada tingkat kecamatan, sekarang ada tugas kita disana untuk mengawal realisasi dana desa agar tidak disalahgunakan. Atau kebijakan lain yang butuh kawalan dari para pemuda,” katanya saat sambutan pembukaan musyawarah daerah (Musda) KNPI Ke-VII di hotel Madinah, Senin (14/12/2015).

Menurutnya, KNPI sebagai organisasi kepemudaan memiliki tugas besar mewujudkan cita-cita atau keinginan para pemuda. Apalagi, kemerdekaan negeri ini tidak lepas dari perjuangan para pemuda.

“Artinya, mari kaum muda ini lebih aktif dalam segi apapun, karena pemuda bukan mereka yang hanya diam menerima apa adanya. Tetapi mereka yang berjuangan untuk masyarakat dan bangsa,” tegasnya.

Ditambahkan Nur Faisal, tema menolak bungkam pada pelaksanaan Musda tahun ini sebagai wujud kepedulian pemuda terhadap Kabupaten Pamekasan. Selain itu untuk memberikan motivasi terhadap para pemuda agar peka terhadap persoalan bangsa. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.