Kodim Bangkalan Back Up Pengamanan Pilkades Serentak Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Kodim Bangkalan Back Up Pengamanan Pilkades Serentak Pamekasan
ilustrasi (foto antara)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pencegahan anarkis dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar secara serentak di Kabupaten , Madura, Jawa Timur mendapat pemantauan dari jajaran personel Kodim Bangkalan.

Komandan Kodim (Dandim) Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto mengungkapkan, upaya itu dilakukan sehubungan dengan sinergitas antara kesatuan TNI-AD di Pulau Madura guna menjaga kondusifitas setiap kegiatan yang dinilai rawan kericuhan.

“kita kirimkan beberapa personel untuk turut serta menjaga kelancaran berjalannya kegiatan pilkades itu,” terangnya, Minggu (15/11/2015).

Dandim menjelaskan, sebanyak enam personel Kodim Bangkalan telah dikirim ke Kabupaten Pamekasan untuk ikut serta membantu jajaran TNI-AD dalam upaya PAM pilakdes di daerah tersebut.

“Ada 6 personel yang sudah kita kirim kesana. Mereka akan bersinergi dengan personel lainnya. Mereka ditempatkan dibeberapa titik,” terangnya.

Selain itu, satu pasukan Koramil beserta Danramil Socah telah diberangkatkan sebelum pelaksanaan dimulai.

“Satu personel dari Koramil Socah sudah diberangkatkan ke Pamekasan kemarin malam. Mereka berada di bawah kepemimpinan Danramil Socah, Lettu Kav Imam Ghazali,” tambah Pasiintel Kodim Bangkalan, Lettu Imam Tohari.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.