Kodim Bangkalan Gelar Binsiap Apwil dan Puanter 2016

Avatar of PortalMadura.Com
Kodim Bangkalan Gelar Binsiap Apwil dan Puanter 2016
Ist. Kodim Bangkalan Gelar Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter TW. III TA. 2016

PortalMadura.Com, – Kodim 0829/Bangkalan Bidang Teritorial TW III TA 2016 menggelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Bin Siap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puan Ter) dan secara resmi dibuka Dandim 0829/Bangkalan, Letnan Kolonel Inf Sunardi Istanto, S.H,.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari dan diikuti Staf Makodim, Danramil dan Babinsa jajaran Makodim sebanyak 120 orang.

Dalam pengarahannya, Dandim menyampaikan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada prajurit Kowil agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan.

“Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesaman langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas,” tegas Dandim, Rabu (27/7/2016).

Lanjut Dandim, “Sesuai UU RI Nomor 34 Tahun 2014 tentang TNI, khususnya pasal “8 point d” berbunyi bahwa Angkatan Darat bertugas “Melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat”.

Untuk itu, tugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang diperankan oleh TNI khususnya Komando Kewilayahan (Satkowil) yang tergelar di wilayah salah satunya direalisasikan melalui kegiatan pembinaan teritorial.

Kemudian untuk mendukung kegiatan Binter tersebut dilaksanakanlah upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter yang diselenggarakan setiap triwulan.

Di akhir sambutannya, Dandim menekankan agar para peserta dan Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan saat pelaksanaan tugas di lapangan.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.