Kodim Bangkalan Intensif Dorong Penyerapan Beras ke Bulog

Avatar of PortalMadura.Com
Kodim Bangkalan Intensif Dorong Penyerapan Beras ke Bulog

PortalMadura.Com, – Kodim 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur, terus mendorong penyerapan beras petani ke Bulog yang ada di wilayahnya guna mendukung swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah tercapai dalam tiga tahun ke depan.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 03/Kamal di bawah kepemimpinan Kapten Inf Windoko, Babinsa Sertu Hery Asrofi untuk melaksanakan pendampingan program Sergap menggunkan truk sebanyak 1 rit sejumlah 8 ton ke Bulog Divre Pamekasan.

Sedangkan personel Koramil 0829/13 Arosbaya di bawah kepemimpinan Kapten Inf M. Heriyanto, Babinsa Serda Marjuin untuk melaksanakan pendampingan program Sergap (serapan gabah petani)  di Desa Lajing dan Desa Balung, Kecamatan Arosbaya siap kirim ke Buulog Divre Pamekasan, menggunkan truk sebanyak 1 rit sejumlah 8 ton.

Begitu juga Koramil 0829/12 Modung di bawah kepemimpinan Kapten Inf Achmad Djaelani perintahkan Anggota Babinsanya untuk melaksanakan pendampingan program Sergap (serapan gabah petani) untuk dikirim menggunkan truk sebanyak 1 rit sejumlah 8 ton ke Bulog Divre Pamekasan, Senin (03/04/2017).

Komandan Kodim Danrim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, mengatakan, kegiatan itu dimaksudkan untuk mengurangi impor gabah dan padi dengan cara petani, kelompok tani, dan para tengkulak menjual hasil panennya ke Bulog.

“Biar petani tidak selalu merugi. Kami terus melakukan pendampingan,” ungkap Dandim.

Pendampingan tersebut, dilakukan dengan terus melakukan sosialisasi kepada para petani agar langsung menjual gabah miliknya ke Bulog.

Pihaknya akan intensif melakukan koordinasi dengan pimpinan pemerintah daerah setempat, sehingga target yang dibebankan pemerintah dapat terwujud.(Rls/Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.