oleh

Kodim Sumenep Siap Upsus dalam Pencapaian Swasembada Pangan Nasional

PortalMadura.Com, Sumenep – Kodim 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur dan jajarannya siap untuk melakukan upaya khusus (Upsus) dalam mendorong pencapaian target swasembada pangan nasional.

“Kami siap melaksanakan tugas Upsus pendampingan kepada para petani guna meningkatkan dan pencapaian swasembada pangan, khususnya di wilayah tugas Sumenep,” tegas Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Permadi Azhari, Minggu (3/1/2016).

Hal tersebut disampaikan Dandim pada sambutan kegiatan ‘Silaturrahmi dan Konsolidasi Upsus Dirjen PSP dan Dirjen Kementerian RI’ di Aula Makodim Sumenep, pada pukul 10.00 Wib, yang dihadiri ± 265 personil.

Pihaknya berjanji, untuk pencapaian target pada program tersebut, akan melibatkan semua Danramil dan Babinsa agar melaksanakan pendampingan ketahanan pangan di wilayah binaan masing-masing.

Sementara, Kepala BPTP (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian) Jawa Timur, Dr. Tri Sudariono menjelaskan, dalam kerjasama TNI dengan Dinas Pertanian telah ditanda tangani pakta integritas untuk sama-sama meningkatkan ketahanan pangan.

“Kami dan pihak Dirjen Kementerian RI dengan Dinas Pertanian Provinsi mengajak TNI-AD untuk bekerjasama dalam usaha membuat Upsus dalam ketahanan pangan, khususnya pada musim tanam PAJALE (Padi, Jagung, dan Kedelai),” katanya.

Acara yang ditutup pada pukul 11.20 Wib itu, juga dihadiri, antara lain, Kasdim 0827 Sumenep Mayor Inf Koekoeh WP, Pa. Staf Dim 0827, Danramil dan babinsa 0827/01 sampai dengan 23, jajaran Dim 0827 Sumenep, Pasi Wanwil Rem 084/bj Mayor inf Hermanto, dan Kabid PSP (Prasarana dan Sarana Pertanian) Dinas pertanian Kabupaten Sumenep, Ir. Khuratul Aini.(rls/har)



Komentar