Komisi I DPRD Sumenep Desak Eksekutif Segera Isi Jabatan Kosong

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Komisi I , Madura, Jawa Timur mendesak eksekutif untuk segera mengisi di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan pemkab setempat.

“Pejabat definitif itu akan lebih baik dan bermanfaat, sebab kebijakan dan pelayanan akan lebih maksimal. Kami berharap bupati segera mengambil langka untuk mengisi jabatan yang kosong itu,” kata Komisi I DPRD Sumenep, Hosaini Adhim, Rabu (22/11/2017).

Politisi PAN Sumenep ini mengamati, banyak jabatan kosong disejumlah OPD, misalnya, Sekretaris Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahorbun) yang dijabat Plt, ada juga Kabid Kepegawaian Dinas Pendikan.

“Sumenep tidak kekurangan kader, kenapa harus dibiarkan kosong berbulan-bulan. Itu kan jabatan karir. Seharusnya, tidak terjadi kekosongan,” tandasnya.

Dengan kondisi tersebut, pihaknya tidak akan tinggal diam. Bahkan, bisa saja mnelakukan pemanggilan atau apapun bentuknya yang dibenarkan oleh aturan. “Ini demi pelayanan masyarakat Sumenep,” ucapnya.

Sementara, Plt Sekda Sumenep R. Idris mengaku sedang melakukan invetarisasi pegawai yang layak dipromosikan. “Kita sedang mencermati, siapa yang layak menempati jabatan yang kosong itu agar tidak salah pilih,” dalihnya.

Untuk itu, selama proses tersebut membutuhkan waktu untuk mencermati secara mendalam.(Desy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.