PortalMadura.com

Komisi IV DPRD Pamekasan Sidak Sekolah Potong Dana BSM

  • Rabu, 14 Januari 2015 | 15:30
Komisi IV DPRD Pamekasan Sidak Sekolah Potong Dana BSM
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan – Komisi IV DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang membidangi pendidikan, melakukan sidak ke SMP Maarif X Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, karena di sekolah swasta tersebut diduga melakukan pemotongan dana Bantuan Siswa Miskin (BSM), Rabu (14/1/2015).

Menurut Apik, Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, hasil sidak ke lokasi ternyata memang benar diakui oleh kepala sekolahnya dengan alasan untuk pemerataan siswa di sekolah tersebut.

“Besaran potongan hingga mencapai Rp 500 ribu per siswa, dari seharusnya per siswa menerima bantuan dana BSM itu Rp 750 ribu per tahunnya,” katanya di gedung DPRD Pamekasan, Jl Kabupaten.

Apik menjelaskan, dengan kasus tersebut pihaknya mendesak kepala sekolah agar mengembalikan uang BSM tersebut kepada para penerimanya, masing-masing utuh Rp 750 ribu.

Baca Juga:  Madura United Kalah Tipis Atas Barito Putra

“Alasan kepala sekolah pemotongan itu untuk dibagi rata kepada semua siswa, karena yang dapat hanya 26 siswa,” jelasnya.

Politisi Partai Nasdem ini menambahkan, sesuai dengan pengakuan kepala sekolah SMP Maafif X Desa Panaan, pemotongan tersebut sudah melalui persetujuan siswa, karena yang diajukan mendapat BSM itu adalah semua siswa, tetapi yang mendapatkan hanya 26 siswa.

“Tapi akhirnya, kepala sekolah siap untuk mengembalikan semuanya kepada yang berhak, dalam waktu dekat kepala sekolah mengaku akan menyelesaikan persoalan tersebut,” ujarnya. (reiza/htn)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional