PortalMadura.com

Komunitas Peduli Pulau Poteran Minta Dibangun Jembatan Talango-Kalianget

  • Senin, 11 September 2017 | 21:52
Komunitas Peduli Pulau Poteran Minta Dibangun Jembatan Talango-Kalianget

PortalMadura.Com, Sumenep – Komunitas Peduli Pulau Poteran (KP3) Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur minta agar pemerintah daerah segera membangun jembatan yang menghubungkan Talango dan Kalianget

Selama ini, setiap hari terjadi antrian kendaraan di dua sisi yakni Talango dan Kalianget. Akibatnya aktifitas warga tidak lancar.

“Terjadinya kemacetan ini sudah menjadi persoalan yang dihadapi masyarakat setiap hari. Untuk itu kami minta kepada pihak terkait untuk menyikapinya,” kata koordinator KP3, Ibniyanto, Senin (11/9/2017).

Kelancaran dalam penyeberangan pelabuhan Kalianget-Talango ini sangat mendukung terhadap perekonomian masyarakat di Pulau Poteran. Selain itu, juga mendukung terhadap peningkatan pengunjung objek wisata yang ada di Desa Kombeng yakni Pantai Gili Labak. Untuk itu, perlu solusi jangka panjang dan jangka pendek.

Hari Jadi Sumenep

“Untuk jangka panjang mungkin dengan dibangunnya jembatan, tapi untuk jangka pendek, harus dipikirkan. Sebab, tongkang yang biasa ngangkut kendaraan, baik roda dua maupun roda empat sepertinya sudah tidak mampu lagi,” ucapnya.

Untuk jangka pendek, pintu menuju dermaga baik di sisi Kalianget, lebih-lebih di Talango harus disterilkan dari hal yang menimbulkan kemacetan.

“Selain itu, kami minta agar pengelolaan penyeberangan Talango-Kalianget segera diperbaiki. Dalam hal ini pemerintah harus hadir untuk menyelesaikannya,” terangnya.

Sementara, Camat Talango, Nasah Bandi mengatakan, pihaknya akan menyampaikan persoalan tersebut dan berupaya untuk mempertemukan warga dengan pihak terkait, termasuk pengelola penyeberangan Talango-Kalianget.

“Kami akan menyampaikan kepada pihak terkait atas tuntutan masyarakat Talango dan kami siap memfasilitasi untuk bertemu dengan pengelola penyeberangan,” jelas Nasah Bandi usai menemui Komunitas Peduli Pulau Poteran (KP3). (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional