Kondisi Jalan di Pulau Masalembu Sangat Memprihatinkan

Avatar of PortalMadura.com
Kondisi Jalan di Pulau Masalembu Sangat Memprihatinkan
dok. Edi Rasyiadi, Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep

PortalMadura.Com, – Kondisi jalan di Kecamatan/, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sangat memprihatinkan. Pasalnya, kerusakan jalan tersebut sangat parah karena dibiarkan tanpa ada perbaikan selama lima tahun.

“Warga tidak bisa berbuat banyak, hanya bisa mengeluh, tapi kepada siapa, karena kalau mengeluh pada pemerintah tidak akan ditanggapi juga,” kata Ahmadi, warga Masalembu, Jumat (10/11/2017).

Ia menyampaikan, jalan yang rusak itu berada di wilayah kota kecamatan dan merupakan jalur yang menghubungkan ke sejumlah desa di Kecamatan Masalembu.

“Kami mohon, kondisi jalan di wilayah Kepulauan Masalembu ini diperhatikan. Masalembu juga bagian dari warga Sumenep yang menginginkan infrastruktur jalan lebih baik,” paparnya.

Selain menghambat perkembangan perekonomian warga setempat juga sangat membahayakan bagi keselamatan pengendara sepeda motor. Kalau tidak berhati-hati, pengendara akan mengalami jatuh.

“Kalau jalannya bagus, pasti pergerakan ekonomi masyaralat akan lebih baik. Rusaknya jalan itu dipastikan akan berdampak negatif pada jalannya perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kecamatan Masalembu, Jumadin membenarkan kondisi jalan yang rusak tersebut dan ia berjanji akan ada perbaikan jalan pada tahun depan.

“Peningkatan infrastruktur di Masalembu ini tentunya disesuaikan dengan kondisi anggaran di APBD,” ucap Jumadin.

Pada tahun 2018, Pemerintah Daerah menganggarkan di APBD untuk infrastuktur wilayah kepulauan dan daratan sebesar Rp 52 miliar. Dari miliaran rupiah itu, pemerintah daerah memploting untuk wilayah kepulauan sebesar 60 persen dan daratan sebesar 40 persen.

“Porsi anggaran untuk daratan dan kepulauan itu sudah sesuai visi misi Bupati Busyro Karim agar peningkatan infrastruktur di kepulauan sejajar dengan daratan,” jelas Kepala Dinas , Edy Rasyiadi. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.