Konsumen Keluhkan Harga Bawang Merah di Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
Pasar Srimangunan Sampang
Ist. Pasar Srimangunan Sampang

PortalMadura.Com, – Tingginya dan bawang putih di pasar Srimangunan Sampang, Madura, Jawa Timur mulai merisaukan konsumen. Harga bawang merah mencapai Rp38 ribu per-Kg, dan bawang putih mencapai Rp37 ribu per-Kg.

Salah seorang warga Sampang, Rukmiati (26) mengatakan, kenaikan harga bawang saat ini cukup mencekik para konsumen. Meski sudah masuk musim panen harga komoditas bawang merah dan putih tidak ada perubahan.

“Kejadian ini memang tidak biasanya, apa karena bulan puasa. Soalnnya, sudah masa panen, kok masih tinggi harganya,” katanya ditemui di Pasar Srimangunan, Sampang, Rabu (15/6/2016).

Ia berharap pemerintah daerah segera melakukan normalisasi harga bawang. Karena tidak menutup kamungkinan para pedagang bermain harga di bulan Ramadan.

“Sekarang saja sudah naik, apalagi nanti setelah mau masuk lebaran. Jadi, kami berharap pemerintah buka mata atas realita yang terjadi,” pintanya

Sementara, Maisunah (35) salah seorang pedagang komoditas di pasar Srimangunan mengakui akan tingginya harga bawang.

“Kolaannya saja sudah mahal mas. Jadi, saya cuma ambil untung sedikit. Kalau saya naikkan sedikit saja, pelanggan saya nanti pindah, kan banyak penjual lainnya disini,” dalihnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan melalui Kasi Pengadaan dan Penyaluran Disperindagtam Sampang, Busar Wibisono membantah jika harga bawang terbilang tinggi, sebab jika dibandingkan dengan harga sebelum puasa.

“Informasi yang kami dapatkan dari lapangan, untuk harga bawang merah Rp35 ribu per-kg dan untuk bawang putih Rp34 ribu,” katanya.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.