oleh

Konsumsi 4 Makanan Sehat Ini Untuk Naikkan Trombosit

PortalMadura.Com – Kekurangan trombosit pada tubuh bisa berisiko kematian. Karena trombosit merupakan keping sel darah yang mengalir dalam tubuh yang bertugas untuk pembekuan darah normal. Untuk itulah, setiap orang perlu menjaga kadar trombosit dalam tubuhnya.

Penyakit yang disebabkan kekurangan trombosit antara lain, tifus, memar, keluar darah dari hidung, telinga serta mulut, demam berdarah, anemia aplastik, leukimia, mielofibrosis dan pendarahan yang sulit berhenti. Nah, untuk menaikkan kadar trombosit dalam tubuh, konsumsi beberapa makanan ini. Apa saja?

Berikut ulasannya:

Jambu Biji
Nutrisi yang terkandung di dalam jambu biji sangat baik dalam meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh. Vitamin C yang terkandung di dalamnya juga bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Untuk menaikkan trombosit, jambu biji bisa dikonsumsi secara langsung atau dijus.

Loading...

Biji-Bijian
Makanan yang termasuk biji-bijian kaya akan vitamin B9. Vitamin inilah yang dipercaya sangat baik dalam meningkatkan trombosit dalam tubuh.

Kacang-Kacangan
Selain biji-bijian, makanan yang juga dipercaya bisa meningkatkan trombosit yaitu kacang-kacangan. Nutrisi yang terkandung di dalam makanan ini seperti vitamin D, K dan fibrinogen ampuh menyerap kalsium sehingga bisa menaikkan trombosit dengan baik.

Sayur Bayam
Makanan selanjutnya yang bermanfaat menaikkan trombosit yaitu sayur bayam. Vitamin K dan nutrisi lain yang terkandung di sayur ini begitu baik dalam bantu tubuh memproduksi trombosit. Bayam bisa dikonsumsi secara langsung sebagai jus sayur, diolah menjadi sayur bening, sayur rebus atau keripik bayam.

Ladies, itulah sedikitnya empat makanan sehat yang bermanfaat menaikkan trombosit dalam tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat dan cobalah untuk semakin menyukai makanan-makanan tersebut ya. (vemale.com/Desy)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar