Konsumsi 5 Bahan Alami Ini untuk Atasi Bersin yang Tak Mau Berhenti

Avatar of PortalMadura.com
Konsumsi 5 Bahan Alami Ini untuk Atasi Bersin yang Tak Mau Berhenti
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat cuaca tidak menentu seperti sekarang ini tentu banyak orang yang mengalami bersin yang tidak kunjung henti. Kondisi ini kadang diperparah dengan flu yang membuat tubuh semakin tidak nyaman.

Sebenarnya, untuk mengatasi kondisi bersin yang tidak kunjung henti ini, terdapat sejumlah bahan alami yang bisa mengatasinya. Apa saja?.

Berikut ini lima bahan alami yang bisa mengatasi bersin yang tidak kunjung henti:

Bawang Putih
Bawang putih adalah pengobatan alami tertua untuk mengobati masalah pernapasan beserta dengan pilek dan bersin. Aroma kuat yang dimiliki oleh bahan ini bisa membantu menghentikan bersin saat Anda hirup.

Jahe
Selain bawang putih, jahe juga menjadi pengobatan tertua untuk menghentikan bersin. Anda bisa mengunyah jahe untuk menghentikan gangguan ini.

Merica Hitam
Kandungan sifat antibiotik dan antivirus di dalam merica hitam sangat efektif untuk mengobati masalah pernapasan, termasuk bersin yang tidak mau berhenti. Caranya, tambahkan lada hitam ke dalam air hangat yang Anda minum dan konsumsi sebanyak 2-3 kali dalam sehari untuk meredakan masalah ini.

Teh Chamomile
Secangkir teh panas bisa menenangkan pernapasan terutama jika Anda sedang menderita batuk dan pilek. Tambahkan madu ke dalam teh chamomile yang akan Anda minum untuk memberikan rasa yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Inilah Cara Cepat Hentikan Bersin Secara Alami

Minyak Peppermint
Sifat antibakteri yang ada dalam minyak peppermint tidak hanya bisa menyembuhkan bersin namun juga dapat meringankan hidung yang tersumbat. Caranya, rebus air dan teteskan minyak peppermint ke dalamnya kemudian taruh kepala Anda di atas air yang sudah dituangkan di baskom. Hirup uapnya untuk menyembuhkan bersin termasuk hidung tersumbat.

Lima bahan alami di atas bisa membantu Anda mengatasi bersin terus-menerus yang Anda alami. Selamat Mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.