Konsumsi 6 Siung Bawang Putih Panggang Sebulan, Hasilnya Luar Biasa

Avatar of PortalMadura.com
Konsumsi 6 Siung Bawang Putih Panggang Sebulan, Hasilnya Luar Biasa
Ilustrasi

PortalMadura.Com biasanya dikenal dengan bumbu dapur yang sangat luar biasa manfaatnya untuk penyedap masakan. Warnanya yang putih dan kecil itu mampu membuat selera makanan menjadi nikmat dan sedap. Tapi, siapa sangka dibalik khasiatnya terhadap makanan ternyata ada sisi positif yang bisa bermanfaat untuk kesehatan.

Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa dengan mengkonsumsi 6 siung bawang putih bisa menjadi berbagai macam manfaat obat dan pencegah penyakit. Bawang putih sangat kaya akan zat bernama allicin yang sangat bagus untuk tubuh. Selain itu, bawang putih juga mengandung antioksidan, kalium, vitamin C, vitamin B6, kalsium dan sejumlah kecil zat besi.

Kandungan semua nutrisi yang dikemas dalam satu siung bawang putih itu, akan mendapatkan suplemen kesehatan alami yang sangat murah dan berkhasiat untuk Anda coba di rumah. Jadi, dengan mengonsumsi 6 siung bawang putih panggang setiap hari, setidaknya selama satu bulan, Anda akan menuai banyak manfaat kesehatan. Terutama bila diiringi dengan diet sehat dan latihan olahraga rutin.

Bawang putih yang dipanggang tersebut memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh hingga ke tingkat normal. Penyakit kolesterol yang tinggi selalu dikaitkan seperti obesitas, gangguan kardiovaskular dan hipertensi. Nah, dengan kandungan kalsium yang tinggi, bawang putih bisa menjadi obat alami dalam meningkatkan kesehatan tulang.

Tidak hanya itu, kandungan zat besi yang juga tinggi pada bawang putih ternyata bisa menyembuhkan penyakit seperti anemia. Lantas, bagaimana cara membuat obat alami dari bawang putih tersebut?.

Caranya sangat mudah, Anda cukup menyiapkan bahan-bahannya yang terdiri dari 6 siung bawang putih dan minyak zaitun satu sendok makan. Lalu panggang 6 siung bawang putih tersebut menggunakan minyak zaitun dengan api kecil. Setelah itu, konsumsi bawang putih setelah makan, terutama makan siang.

Konsumsi obat alami ini setidaknya selama sebulan, dan Anda bisa melihat hasilnya yang luar biasa. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. (dream.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.