PortalMadura.com

Konsumsi 8 Superfoods Ini Agar Anda Tak Alami Insomnia

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 19:00
Konsumsi 8 Superfoods Ini Agar Anda Tak Alami Insomnia

PortalMadura.Com – Mempunyai penyakit insomnia memang sangat menyebalkan apalagi bagi seseorang yang memiliki aktivitas padat. Sehingga obat tidur menjadi alternatif yang kadang dipilih agar tidur lebih berkualitas.

Padahal sering mengonsumsi obat yang berbahan kimia sangat tidak dianjurkan karena mempunyai efek samping setelahnya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda lebih memilih obat atau makanan herbal untuk mengatasi insomnia.

Nah, berikut ini ada beberapa superfoods yang bisa bikin Anda mudah tidur. Apa saja?. Ini daftarnya:

Susu
Jika Anda sulit memejamkan mata, cobalah untuk minum susu. Sebab susu mengandung tryptophan yang berfungsi sebagai agen penginduksi tidur.

Kemudian kandungan kalsium di dalamnya bermanfaat untuk mengurangi stres dan menstabilkan serabut saraf di otak.

Pisang
Pisang mengandung tryptophan, vitamin B, magnesium, dan potasium. Semua nutrisi ini bermanfaat untuk mengubah serotonin kimia dan melatonin di otak yang kemudian akan membuat Anda tidur dengan nyenyak.

Kacang Kenari
Ngemil kacang kenari sebelum tidur akan bermanfaat untuk meningkatkan kadar melatonin dalam darah yang kemudian bisa membuat Anda tidur nyenyak.

Biji Labu
Biji labu dikemas dengan nutrisi seperti Tryptophan yang bisa menginduksi otak untuk membuatmu tidur lebih nyenyak.

Ikan tuna
Ikan tuna tinggi akan kandungan vitamin B6 yang akan meningkatkan produksi hormon tidur Anda.

Kiwi
Si buah yang tinggi vitamin C ini juga mengandung serotonin yang tinggi. Sehingga mengonsumsinya akan membuat Anda tidur lebih cepat.

Teh chamomile
Minum teh chamomile sebelum tidur bisa mengurangi stres dan membantu Anda tidur lebih cepat. Sebabnya teh bunga ini mengandung glisin, bahan kimia yang dikenal bisa membuat Anda jadi lebih rileks dan berfungsi sebagai penginduksi tidur.

Selada
Sayuran hijau ini juga bermanfaat untuk membuat Anda tidur lebih cepat, lho. Sebabnya selada mengandung laktucarium yang akan membuat saraf Anda lebih tenang sehingga Anda akan terhindar dari insomnia.(merdeka.com/Desy)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional