Konsumsi Kiwi Tiap Hari dan Dapatkan 10 Khasiatnya

Avatar of PortalMadura.Com
Konsumsi Kiwi Tiap Hari dan Dapatkan 10 Khasiatnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kiwi merupakan buah yang terkenal asam, memiliki kulit berbulu dan daging berwarna kehijauan. Selain itu, buah ini juga kaya akan vitamin C, vitamin K, karotenoid serta asam lemak omega 3. Oleh karena itu, kiwi sangat baik dikonsumsi.

Selain segala nutrisi yang terkandung di dalam , ada beberapa hal positif yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsinya setiap hari. Penasaran apa saja? Berikut ini manfaatnya untuk tubuh:

Meredakan Penyakit Asma
Sumber yang kaya Vitamin C dan anti-oksidan, itu meningkatkan fungsi paru-paru dan asupan buah yang teratur diyakini dapat menurunkan gejala asma.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Bagi mereka yang memiliki kekebalan tubuh rendah, buah ini wajib dikonsumsi. Ia melawan mikroba, menurunkan infeksi musiman dan memiliki sifat anti-jamur.

Dapat Mencegah Diabetes
Ini tidak hanya memiliki indeks glikemik rendah, kiwi juga memiliki sifat yang mampu mencegah disfungsi jaringan adiposa yang telah dikaitkan dengan diabetes.

Membantu Melawan Kanker
Ekstrak buah kiwi telah ampuh dalam mengobati degenerasi DNA. Buah ini juga telah digunakan dalam obat-obatan tradisional Cina dalam memerangi berbagai jenis kanker.

Bagus Untuk Kesehatan Mata
Buah kiwi mencegah degenerasi makula karena kaya akan fitokimia lutein dan zeaxanthin yang baik untuk kesehatan mata.

Mengatasi Insomnia
Sumber serotonin yang baik, kiwi membantu menginduksi tidur nyenyak. Memiliki itu di malam hari bermanfaat jika Anda menderita gangguan tidur.

Melawan Penuaan Kulit
Kaya akan vitamin E, tidak hanya membuat kulit mulus dan tanpa cela, ia juga melawan garis-garis halus dan keriput. Mengonsumsi buah kiwi setiap hari dipercaya dapat memperlambat penuaan kulit.

Mencegah Anemia
Sumber vitamin C dan fitokimia yang melimpah seperti lutein dan zeaxanthin, kiwi membantu dalam penyerapan zat besi oleh tubuh.

Menjaga Kesehatan Jantung
Vitamin E, C, dan kalium yang berlimpah pada kiwi akan meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan mencegah penyumbatan arteri.

Kiwi Sangat Lezat dan Menyegarkan
Kiwi memiliki rasa manis dan tajam yang membuatnya sempurna untuk salad, dips, salsas dan purees. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.