Konsumsi Susu Kedelai Setiap Hari, Ini 4 Manfaat Sehatnya

Avatar of PortalMadura.Com
Konsumsi Susu Kedelai Setiap Hari, Ini 4 Manfaat Sehatnya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Susu merupakan minuman yang enak dan memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Ada banyak susu, mulai dari susu sapi, kambing dan kedelai yang bisa dikonsumsi. Semua itu memiliki nutrisi serta vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Salah satu susu yang kaya akan asam lemak, protein, serat, vitamin dan mineral yaitu kedelai. Selain itu, ada manfaat lainnya yang bisa didapat apabila mengonsumsi dengan rutin setiap pagi dan malam hari. Apa saja?.

Berikut ulasannya:

Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat Dalam Tubuh
Berbeda dengan susu sapi atau kambing yang tinggi lemak jenuh dan kolesterol, susu kedelai justru rendah lemak jenuh dan kolesterol. Susu kedelai memiliki nutrisi yang lebih sehat dan ramah untuk kesehatan tubuh.

Beberapa ahli bahkan percaya jika susu kedelai bisa bantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh lalu meningkatkan kadar kolesterol baik.

Bantu Menstabilkan Tekanan Darah
Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam susu kedelai sangat baik dalam membantu menstabilkan tekanan darah. Susu kedelai juga mengandung senyawa dan antioksidan tertentu yang efektif melindungi pembuluh darah dari berbagai masalah.

Konsumsi susu kedelai secara rutin bahkan dipercaya bisa bantu mengurangi risiko tekanan darah tinggi.

Bantu Menurunkan Berat Badan
Buat Anda yang sedang menjalani program diet, sangat disarankan agar mengonsumsi susu kedelai. Susu kedelai rendah lemak sehingga baik dijadikan menu diet. Susu kedelai juga rendah kalori dan tidak menyebabkan gemuk.

Mencegah Penuaan Dini
Kandungan fitoestrogen di dalam susu kedelai dipercaya bisa menutrisi tubuh dengan baik dan mencegah penuaan dini. Tidak hanya itu saja, kandungan tersebut juga bisa membuat suasana hati jadi lebih bahagia, lebih nyaman dan terhindar dari masalah stres maupun depresi.

Itulah beberapa manfaat mengagumkan dari konsumsi susu kedelai yang dikonsumsi secara rutin. Semoga informasi ini bermanfaat. Selain manfaat di atas, susu kedelai juga dipercaya baik untuk kesehatan tulang dan gigi karena mengandung zat besi dan kalsium yang cukup tinggi. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.