Tim Vaksinator “Terjun” ke Sawah, Akhir Januari Sumenep Ditarget Capai 70 Persen

  • Bagikan
Tim Vaksinator Terjun ke Sawah Akhir Januari Sumenep Capai Target 70 Persen
Salah satu petani Desa Manding Timur, Kecamatan Manding, Sumenep yang sedang berladang mendapat layanan vaksin Covid-19 (Ist)

PortalMadura.Com, Sumenep – Tim vaksinator di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, nampaknya tidak kenal lelah.

Mereka memberi pelayanan bagi warga yang hendak melakukan vaksin dengan cara turun langsung ke ladang pertanian dengan tajuk “Gerebek Dusun“.

Salah satunya dilakukan tim vaksinator di Desa Manding Timur, Kecamatan Manding, Sumenep, Selasa (11/1/2022). Petani yang sedang berladang jadi sasaran vaksinasi Covid-19.

“Kita ditarget, akhir bulan Januari ini, Sumenep harus sudah mencapai 70 persen,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S pada PortalMadura.Com.

Vaksinasi “Gerebek Dusun” kata dia, sudah berlangsung sejak Desember 2021. “Semua Polsek diperintahkan bersama empat pilar. Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Klebun [kades] dan puskesmas,” katanya.

Pihaknya mengimbau bagi warga Sumenep agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan ikut vaksin guna menjaga imunitas atau daya tahan tubuh makin kuat.

Sementara, update data vaksinasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per tanggal 25 Desember 2021, untuk vaksinasi dosis 2 di Kabupaten Sumenep, Madura masuk nomor dua terendah di Jawa Timur, dengan sasaran vaksin sebanyak 899,68 ribu peserta, namun baru direalisasikan 24,85 persen atau 223,59 ribu peserta.

Adapun pencapaian dosis 1 tercatat sudah 43,73 persen atau diikuti oleh 619,52 ribu peserta vaksin. Dari data Kementerian Kesehatan, rerata vaksinasi pekan sebelumnya di Sumenep tercatat 2.899 peserta. Saat ini [25/12/2021] stok vaksin yang tersedia adalah 54.344 dosis.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.