Koramil Blega Bangkalan Intensif Pendampingan PIN Serentak

Avatar of PortalMadura.Com
Koramil Blega Bangkalan Intensif Pendampingan PIN Serentak
Pendampingan PIN

PortalMadura.Com, – Koramil Jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur intensifkan melaksanakan pendampingan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio, dari tanggal 8 hingga 15 Maret 2016.

Komandan Koramil (Danramil) 09/Blega, Bangkalan, Kapten Czi Dirdjakiat Mudjakir memerintahkan pada para Babinsa agar menghimbau kepada warga membawa anaknya yang berusia di bawah lima tahun (Balita) ke pos PIN terdekat, untuk mendapatkan imunisasi polio.

“Pemberian imunisasi dilakukan bagi semua balita, tanpa memandang status imunisasi, karena ini merupakan imunisasi tambahan atau bonus, sehingga diharapkan semua balita mempunyai kekebalan yang sama untuk menciptakan Indonesia bebas Polio,” kata Kapten Czi Dirdjakiat Mudjakir, saat di temui di lapangan, Kamis (10/3/2016).

Dijelaskan, bagi masyarakat yang akan mengikuti PIN Polio ini tidak dipungut biaya alias gratis, karena semua biaya untuk pelaksanaan di berbagai tempat dan wilayah, seperti Posyandu, Puskesmas, Terminal, TK, PAUD dan lain-lain sudah ditanggung oleh Pemerintah.

“Jadi, walaupun anak sudah pernah diberikan imunisasi Polio lengkap, tapi saat PIN Polio nanti tetap wajib ikut,” tambahnya. (rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.