Kostum Peserta Serba Hitam, Warnai Gerak Jalan HUT ke 72 Kemerdekaan RI

Avatar of PortalMadura.Com
Kostum Peserta Serba Hitam, Warnai Gerak Jalan HUT ke 72 Kemerdekaan RI

PortalMadura.Com, – Regu bercadar dan mengenakan pakaian mewarnai dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu (20/8/2017).

Regu bercadar tersebut adalah dari Korp HMI-wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan. Busana hitam dengan kombinasi kerudung hijau dengan balutan pita warna merah putih di kepala, menjadikan regu ini jadi pusat perhatian penonton.

Selain berbeda dari biasanya, sudah tertanam dalam benak masyarakat, bahwa kostum itu identik dengan busana yang dikenakan oleh Islam garis keras, sehingga regu ini menjadi keunikan tersendiri.

Ketua Umum Kohati HMI Cabang Bangkalan, Siti Khadijah Al Adawiyah, menjelaskan, pemilihan kostum tersebut senganja dilakukan untuk memberikan pesan lain kepada masyarakat, bahwa berbusana muslim tidak mengurangi cinta NKRI.

Bahkan, cinta tanah air tidak ada kaitannya dengan busana manapun, karena menurutnya, sudah sepantasnya seorang muslimah harus menutupi auratnya dan merupakan kewajiban semua muslimah.

“Tidak usah ditanya lagi kita ini cinta NKRI, makanya dengan busana ini, kami ingin memberikan pesan kepada masyarakat, cinta tanah air itu tidak ada hubungannya dengan busana manapun, NKRI tetap harga mati,” terang dia.

Dia juga mengajak mayarakat Bangkalan terutama kepada remaja putri untuk menjadikan HUT RI sebagai pembenahan moral, mengingat saat ini di Bangkalan diterpa isu amoral, seperti yang banyak terjadi selama ini.

“Kami berharap di hari kemerdekaan ini, juga jadi ajang pembenahan moral khususnya bagi remaja putri Bangkalan,” harapnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.