Kota Sampang Banjir, Akses Menuju Omben Ditutup

Avatar of PortalMadura.Com
Kota Sampang Banjir, Akses Menuju Omben Ditutup
Banjir

PortalMadura.Com, – Akses jalur Kota Sampang menuju Kecamatan Omben dan Kecamatan Karang Penang, Sampang, Madura, Jawa Timur kembali lumpuh akibat luapan air sungai Kemuning.

Dilokasi, ketinggian air pada dataran rendah di jalur tersebut mencapai 45 centimeter. Sementara untuk dataran tinggi hanya semata kaki orang dewasa.

KBO Sabhara Polres Sampang, Ipda Siswanto, yang berada dilokasi mengatakan, untuk sementara akses jalan Imam Bonjol menuju Omben ditutup karena adanya genangan banjir.

“Dikuatirkan mengganggu keselamatan pengendara,” katanya, Rabu (27/4/2016).

Siswanto menghimbau, agar pengendara tujuan Omben dan Karang Penang memilih jalur yang aman dari banjir meskipun jarak tempuhnya semakin panjang.

Akibat luapan sungai Kemuning, beberapa kawasan Kota Sampang kembali terendam air kiriman dari kawasan utara Sampang.

Menjelang siang, banjir meluas hingga ke kawasan Jalan Mawar, Jalan Melati dan Jalan Suhadak. Meski belum masuk ke rumah warga namun air setinggi 25 centimeter sudah merendam akses jalan.

Selain mulai merendam akses jalan kawasan rendah Kota Sampang, banjir juga terlihat mengganggu aktifitas sekolah di sekitar Kelurahan Delpenang, seperti di SDN 1 dan Delpenang, SDN 3 Delpenang, SDN 3 Gunung Maddeh dan SMPN 6 Sampang.

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari BPBD setempat.(Lora/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.