KPK Kembali Periksa Pejabat Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
KPK Kembali Periksa Pejabat Bangkalan
KPK kembali Periksa Sejumlah Pejabat Bangkalan

PortalMadura.Com, – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (), kembali memanggil dan memeriksa sejumlah pejabat di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Informasi yang dihimpun PortalMadura, bahwa semua SKPD diperiksa oleh tim penyidik KPK.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP. Sulistiyono membenarkan terkait hal tersebut.

“Ya benar, ada tiga tim KPK yang datang kesini, kami siapkan dua ruangan, yakni ruang Komando Kendali Komunikasi dan Informasi(K-31) dan ruang Serbaguna polres Bangkalan,” tuturnya, Senin (2/2/2015).

Namun ia mengaku tidak tahu pasti siapa dan berapa orang yang diperiksa KPK. Pria yang akrab disapa Sulis ini memastikan bahwa pemeriksaan itu menyangkut masalah FA.

“Kami tidak tahu siapa saja dan jumlah pejabat yang diperiksa, tim KPK yang datang saat ini berbeda dengan tim penyidik sebelumnya,” katanya.

Sebelumnya, KPK menetapkan Fuad Amin Imron sebagai tersangka dalam dugaan kasus suap suplai gas. Hal ini berawal dari PT MKS yang menjalin kerjasama dengan PD Sumber Daya untuk mendapat gas untuk dipasok ke PLTG yang ada di Bangkalan.

Dalam perkembangan, kontrak perjanjian jual beli gas (PJBG) ditandatangani antara PT MKS dengan Pertamina EP sebagai pemilik lapangan Poleng yang memasok gas bagi PT MKS.

Namun, PT MKS tidak membangun pipa gas yang disyaratkan. Sehingga PLTG di Desa Gili Timur Bangkalan itu tidak pernah menerima pasokan gas dari lapangan Poleng. Di luar itu PT MKS tetap menerima pasokan gas untuk diolah menjadi LPG di Gresik.(rahma/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.