oleh

KPU Bangkalan Tetapkan Paslon Cabup-Cawabup Terpilih Pilkada 2018

PortalMadura.Com, Bangkalan – KPU Bangkalan, Madura, Jawa Timur menetapkan Abdul Latif Imron Amin-Mohni sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan terpilih pada Pilkada Serentak 2018.

Penetapan tersebut dilakukan pada rapat pleno terbuka yang dilaksanakan KPU Kabupaten Bangkalan, di aula setempat, Jum’at (10/08/2018).

Paslon Abdul Latif Imron Amin-Mohni dinyatakan sebagai pasangan terpilih dengan perolehan suara terbanyak, yakni 243.877 suara atau setara 45% dari total suara yang masuk.

Penetapan tersebut juga sebagai tindak lanjut dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan dua pengajuan sengketa perolehan hasil pemilihan umum (PHPU) oleh paslon pesaingnya.

“Ini adalah tahapan akhir yang kita harus laksanakan, karena sudah tidak ada langkah hukum lagi. Maka, KPU menetapkan calon terpilih,” kata Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar.

Pasca penetapan hasil Pilkada 2018, pihaknya akan berkonsentrasi terhadap tahapan Pemilu 2019 yakni Pilpres dan Pileg.

Sementara, Abdul Latif bersyukur atas penetapan yang dilakukan pihak KPU Bangkalan.

“Ini amanah bagi kami, semoga kami mampu menjalankan dengan baik demi kemajuan Bangkalan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada semua pihak, lebih-lebih masyarakat Bangkalan yang telah mempercayakan untuk memimpin 5 tahun kedepan.

“Selanjutnya, kami tetap butuh masukan dan kerjasama yang baik dengan semua pihak, terutama para ulama, kiai dan tokoh masyarakat di Bangkalan,” ujarnya.

Turut hadir dalam rapat pleno terbuka KPU Bangkalan itu, antara lain, Forpimda, Panwaslu, serta Bangkesbangpol.(Hamid/Nurul)

Loading...