Sumenep Punya Tim Aksi Hijau

  • Bagikan
Bambang Irianto
Bambang Irianto (Foto. Ist)

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur membentuk tim aksi hijau.

“Tim ini untuk mendorong dan memberi motivasi pada warga agar selalu menjaga kebersihan dan merawat lingkungan,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto, Jumat (10/8/2018).

Menurutnya, kesadaran warga dalam merawat lingkungan perlu terus ditingkatkan. Sebab, tidak mudah menumbuhkan kesadaran warga agar peduli terhadap lingkungan.

“Meraka masih ada yang beranggapan, bahwa urusan lingkungan itu sepeleh. Padahal dari lingkungan kita bisa hidup sehat, maka perlu dijaga bersama,” ujarnya.

Selain membentuk tim, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi dan bantuan stimulan bagi desa dan kelurahan untuk membuat rencana aksi hijau.

“Kemudian kita lombakan setiap tahun. Untuk tahun ini ada 16 desa yang menjadi sasaran aksi hijau, kemudian dipilih delapan desa terbaik,” pungkasnya. (Hartono)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.