KPU Siapkan 9 Panelis pada Debat Publik Cabup-Cawabup Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
KPU Siapkan 9 Panelis pada Debat Publik Cabup-Cawabup Sumenep
A. Warits

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyiapkan sembilan panelis pada pelaksanaan debat publik Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sumenep 2020

“Kesembilan panelis itu disiapkan untuk tiga kali debat publik, masing-masing debat ada tiga panelis,” terang Ketua , A. Warits, Senin (26/10/2020).

Ia menyampaikan, KPU dan para panelis telah melakukan diskusi bersama terkait penyediaan soal dan kisi-kisi serta tema dalam setiap kali debat publik.

Setiap debat publik nanti akan ada tema dan soal yang akan ditanyakan pada para calon Bupati dan Wakilnya.

“Kami sudah menggelar FGD (Focus group discussion) dengan para panelis untuk menentukan tema, kisi-kisi dan soal pada debat publik nanti,” paparnya.

Dalam tiga kali pelaksanaan debat publik itu, lanjutnya, Cabup dan Cawabup sama-sama datang dalam setiap momen tersebut.

“Dalam debat nanti, calon bupati dan wakilnya sama-sama dijadwalkan datang secara bersamaan, dari debat publik pertama, kedua dan ketiga,” terangnya.

Pada , KPU telah menetapkan dua pasangan calon sebagai peserta dalam Pilbup Sumenep.

Hasil pengundian pada pleno terbuka KPU, pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah mendapatkan nomor urut satu diusung PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sedadan pasangan Fattah Jasin-Ali Fikri nomor urut dua diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Golkar sebagai Partai pendukung.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.